6 Fakta Menyehatkan Dari Minyak Kelapa

Berikut 6 fakta menyehatkan dari minyak kelapa

FENOMAGZ – Apakah kamu pernah melihat nenek kamu mengolah buah kelapa menjadi minyak goreng? Minyak kelapa yang dahulunya sering kita temui di rumah ini ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Walaupun sudah jarang diolah dengan cara yang tradisional, minyak kelapa ini bisa kita jumpai di supermarket terdekat. Tetapi harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan minyak kelapa awit.

Baca juga: 5 Hal Yang Akan Terjadi Di Kaki Saat Direndam Dengan Cuka Apel

Minyak kelapa mengandung anti-mikroba dan anti inflamasi. Karena itu, minyak kelapa memiliki manfaat menyehatkan untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan.

Berikut 6 fakta menyehatkan dari minyak kelapa:

Menyembuhkan bau mulut

Aroma tidak sedap dari mulut disebabkan oleh berbagai bahan kimia yang diciptakan oleh bakteri mulut. Berkumur dengan menggunakan minyak kelapa dapat membantu kamu menghilangkan bau tidak sedap pada mulut kamu.

Mencegah berbagai masalah gigi dan gusi

Minyak kelapa juga bermanfaat untuk mencegah beberapa masalah gigi dan gusi, seperti gusi berdarah, gigi berlubang dan penyakit gusi lainnya. Hal ini dikarenakan minyak kelapa mengandung anti-inflamasi yang berguna untuk mencegah masalah tersebut.

Nyeri rahang

Merasa sakit dan nyeri di sekitar rahang? Kamu bisa mengatasinya dengan berkumur menggunakan minyak kelapa . Minyak kelapa mampu membantu mengurangi rasa nyeri pada rahang kamu.

Sebagai pemutih gigi

Saat ini banyak sekali produk pasta gigi yang menawarkan produk pemutih gigi. Jika kamu merasa menggunakan pasta gigi kurang efektif, kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebagai solusinya. Kandungan yang sempurna untuk gusi dan gigi.

Kulit sehat

Belum cukup dengan manfaat sehatnya, minyak kelapa juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kecantikan. Minyak kelapa dipercaya mampu menghilangkan racun dalam kulit. Dengan begitu kulit kamu bisa terlindungi kesehatannya, bukan?

Obat sakit kepala

Ketika sakit kepala tak terduga menyerang, kamu bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk mengatasinya. Minyak kelapa mampu menghilangkan racun tertentu yang menyebabkan sakit pada kepala kamu. (fmz/bb)

Comments
Loading...