advertisement

6 Gangguan Kesehatan yang Selalu Dia Anggap Remeh Pria

Berikut adalah 6 gejala kesehatan yang sering diabaikan oleh pria

judi

FENOMAGZ – Tidak bisa dipungkiri bahwa pria merupakan makhluk yang tidak terlalu memperhatikan kondisi kesehatan mereka. Seringkali mereka mengabaikan serangkaian gejala atau gangguan kesehatan. Padahal gejala tersebut adalah awal mula dari munculnya penyakit kronis.

Baca juga: 3 Posisi Seks Yang Tepat Ketika Bercinta Di Air

Berikut adalah 6 gejala kesehatan yang sering diabaikan oleh pria:

Nyeri dada

Kebanyakan pria menganggap bahwa nyeri di dada berhubungan dengan serangan jantung. Namun ada beberapa kondisi kesehatan lainnya yang bisa menimbulkan nyeri dada seperti pneumonia, asma, atau bahkan naiknya asam lambung. “Dengan meningkatnya stres dan kebiasaan makan yang tidak sehat, maka asam lambung akan naik dan bisa menyebabkan nyeri di dada,” ujar Dr Hemant Mittal, konsultan psikiater dan konselor di India.

Sesak napas

Selain nyeri di dada, sesak napas juga menjadi gangguan kesehatan yang paling umum bagi pria. Hal ini bisa menunjukkan bahwa ada yang salah dengan sistem kardiovaskular Anda dan munculnya penyakit paru-paru.

Kelelahan

Jika Anda sering mengalami kelelahan dan berkelanjutan bisa jadi Anda mengalami masalah kesehatan fisik atau psikologis yang serius. Terutama jika kelelahan tersebut tidak bisa dikalahkan dengan tidur atau beristirahat. Beberapa penyakit kronis yang bisa membuat lelah adalah kanker, gagal jantung, diabetes, atau penyakit ginjal.

Depresi

Penelitian menunjukkan bahwa pria lebih rentan stres daripada wanita. Sebab mereka sulit untuk mengekspresikan apa yang mereka rasakan, sementara wanita sendiri bisa tertawa atau menangis jika sedang tidak nyaman. “Penumpukan dari rasa depresi ini dapat mengganggu seluruh fungsi tubuh. Kemampuan otak menjadi menurun yang akhirnya merusak fungsi anggota tubuh lainnya,” ujar Dr Hemant Mittal.

Mudah lupa

Mudah lupa sering terjadi pada pria dan wanita. Namun berhati-hatilah ketika sifat mudah lupa yang Anda miliki semakin menggawat. Hal ini bisa menunjukkan masalah serius seperti penyakit Alzheimer, tumor otak, kerusakan otak, dan peradangan di otak.

Gangguan kencing

Sama seperti wanita, pria terkadang juga mengalami masalah genital yang berujung dengan gangguan kencing yang sering diabaikan. Salah satunya adalah kesulitan untuk kencing yang bisa disebabkan karena ada gangguan pada ginjal dan hati. Selain itu, terkadang muncul kencing berdarah yang bisa menjadi gejala dari kanker prostat, batu ginjal, dan radang kandung kemih. Jika hal ini diabaikan maka bisa mengakibatkan penyakit komplikasi yang lebih parah. (fmz/bb)

Comments
Loading...