6 Hal yang Menyebabkan Diare

Berikut ini 6 hal yang dapat menyebabkan diare

FENOMAGZ – Diare biasanya kamu alami ketika terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas. Sebabnya makanan pedas akan membuat lambung menghasilkan banyak gas yang kemudian mempengaruhi tekstur kotoran yang dikeluarkan.

Baca juga: 5 Makanan Populer Dan Lezat Khas Dubai

Lalu bagaimana jika kamu mengalami diare berkepanjangan dan tidak disebabkan karena konsumsi makanan pedas atau asam? Ternyata ada beberapa gangguan medis yang bisa jadi penyebab diare.

Berikut ini 6 hal yang dapat menyebabkan diare:

IBS atau Irritable Bowel Syndrome

IBS adalah gangguan pencernaan dimana saluran pencernaan akan meradang dan kemudian membuat diare berkepanjangan muncul.

Alergi makanan

Jika kamu alergi terhadap makanan tertentu seperti kacang-kacangan, susu, hingga produk turunannya maka kamu akan mudah mengalami sakit perut dan berujung dengan diare.

Diverticulitis

Diverticulitis adalah suatu kondisi dimana muncul tonjolan kecil di usus yang kemudian menghambat kerja pencernaan sehat dan menyebabkan diare.

Fibromyalgia

fibromyalgia terjadi ketika seseorang menderita nyeri pada otot rangka yang terkait dengan kelelahan. Fibromyalgia terkait dengan IBS hingga membuat seseorang mengalam diare.

Olahraga berlebihan

Siapa yang menyangka bahwa olahraga berlebihan bisa membuatmu mengalami diare. Sebabnya olahraga ekstrim akan membuat dubur jadi longgar dan menjadi penyebab diare.

Stres

Stres merupakan akar dari semua penyakit, termasuk diare. Stres akan menyebabkan gangguan pencernaan dan berujung pada diare. (fmz/bb)

Comments
Loading...