advertisement

7 Manfaat Kesehatan di Balik Segarnya Lemon

Berikut ini 7 manfaat kesehatan di balik segarnya lemon

judi

FENOMAGZ – Lemon tak hanya buah yang menyegarkan dan cocok untuk dipakai dalam segala macam masakan ataupun minuman. Di balik itu, lemon juga menyimpan berbagai macam manfaat kesehatan. Bahkan, lemon juga disebut sebagai makanan super.

Baca juga: 7 Ide Romantis Tingkatkan Kehidupan Seksual

Berikut ini 7 manfaat kesehatan di balik segarnya lemon:

Mencegah batu ginjal

Minum satu setengah gelas jus lemon setiap hari akan meningkatkan kadar sitrat dalam urine. Penelitian menunjukkan bahwa hal ini bisa melindungi ginjal dari kemungkinan terbentuknya batu ginjal yang disebabkan oleh tumpukan kalsium.

Menyembuhkan sakit tenggorokan

Mencampurkan jus lemon dengan madu akan membantu membuat tenggorokan nyaman ketika Anda mengalami sakit atau radang tenggorokan.

Membantu menurunkan berat badan

Jus lemon diketahui bisa membantu menurunkan berat badan. Penelitian mengungkap bahwa jus lemon mengandung pectin, serat larut yang akan membantu menurunkan berat badan.

Menghentikan gatal-gatal

Jika Anda digigit serangga atau terkena tanaman yang membuat gatal, mengoleskan jus lemon pada area yang terasa gatal akan membuat kulit terasa lebih baik. Ini karena jus lemon memiliki zat anti-peradangan dan anestesi.

Membantu pencernaan

Dr Oz adalah salah satu orang yang percaya kekuatan lemon untuk menurunkan berat badan dan menjaga pencernaan. Minum jus lemon bisa membantu sisa makanan keluar lebih cepat dari tubuh dan tak mengganggu sistem pencernaan.

Mencegah kanker

Penelitian mengungkap bahwa lemon mengandung zat anti-kanker. Zat dalam lemon yang dinamakan citrus liminoids, bisa melindungi sel dari kerusakan akibat kanker.

Meredakan demam

Ketika suhu tubuh naik dan Anda mengalami demam, minum jus lemon! Jus lemon ditengarai bisa membantu menurunkan demam atau suhu tubuh yang meningkat. (fmz/bb)

Comments
Loading...