8 Sumber Vitamin C, Selain Buah Jeruk

Berikut 8 sumber vitamin C selain dari buah jeruk

FENOMAGZ – Vitamin C adalah nutrisi penting yang diperlukan tubuh untuk memperkuat sistem imun dan membantu penyerapan zat besi. Jika Anda kurang suka dengan buah jeruk yang merupakan sumber vitamin C yang baik, nikmati delapan makanan lain yang kaya akan vitamin C.

Baca juga: 5 Cara Ciptakan Suasana Hot Di Rumah Anda!

Berikut 8 sumber vitamin C selain dari buah jeruk:

Pepaya

Baik dimakan langsung atau diolah menjadi hidangan lain, pepaya ternyata kaya akan vitamin C. Buah yang satu ini juga mengandung vitamin A dan B9 atau folat yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

Strawberry

Keluarga buah berry yang satu ini bukan cuma kaya akan antioksidan, tetapi juga vitamin C tinggi. Rasanya yang lezat bisa dijadikan pilihan camilan menyehatkan dan asupan vitamin C selain dari buah jeruk.

Kiwi

Kiwi punya cita rasa buah yang unik. Bentuk dan tekstur dagingnya juga eksotis. Selain itu, kiwi mengandung vitamin C tinggi yang mampu menguatkan sistem imun tubuh.

Cabai

Dibandingkan dengan buah jeruk, rupanya cabai rawit punya vitamin C yang lebih tinggi. Akan tetapi konsumsi berlebihan jelas tidak baik bagi lambung. Setidaknya mengonsumsi makanan pedas ternyata memberi asupan sedikit vitamin C untuk tubuh.

Jambu biji

Buah jambu biji bisa dinikmati secara langsung atau diolah menjadi jus jika ingin mendapatkan nutrisi vitamin C di dalamnya. Beberapa orang suka jambu biji yang matang, sementara yang lain memilih yang agak mentah.

Paprika

Paprika bisa dibilang sebagai saudara sepupu cabai rawit. Sama seperti si kecil cabai, paprika juga kaya akan vitamin C. Paprika warna kuning pun memiliki vitamin C lebih tinggi dibandingkan dengan yang lain.

Blewah

Suka blewah? Kabar baik buat Anda. Sebab blewah juga merupakan sumber vitamin C yang baik bagi tubuh. Blewah pun bisa dinikmati dalam berbagai bentuk olahan makanan.

Grape fruit

Sebenarnya, grapefruit masih bersaudara dengan buah jeruk. Maka dari itu, buah yang satu ini juga mengandung vitamin C tinggi. Grapefruit cocok dijadikan menu sarapan karena buah tersebut juga kaya akan serat. (fmz/bb)

Comments
Loading...