advertisement

Agar Olahan Makanan Jadi Sehat, Ganti Penggunaan Telur Dengan Bahan Ini

Berikut ini bahan-bahan yang bisa digunakan untuk menggantikan telur

judi

FENOMAGZ – Demi mewujudkan makanan yang benar-benar sehat, aman dari plant-based untuk dikonsumsi, kamu mulai memikirkan untuk mengganti penggunaan telur dengan bahan makanan lainnya yang lebih sehat.Ya, saat ini memang banyak pengganti bahan makanan berbasis hewani dengan yang berbasis tumbuhan agar lebih ramah untuk tubuh.

Baca juga: 6 Cara Jitu Meningkatkan Komunikasi Antara Pasangan

Berikut ini bahan-bahan yang bisa digunakan untuk menggantikan telur:

Selai apel

Selai apel bisa Anda gunakan sebagai pengganti telur dengan apel yang di oleh menjadi sebuah selai. Setiap seperempat selai apel bisa mengganti satu telur di resep kue yang kamu buat.

Buah pisang

Buah pisang dapat di hancurkan dan dapat di gunakan untuk mengganti telur. Buah pisang tumbuh ini umumnya di gunakan dalam berbagai jenis resep kue, muffin, atau brownies.

Biji chia

Si kecil biji chia begitu tinggi akan manfaat yang menyehatkan. Sebab, chia mengandung asam lemak omega 3 dan serat. Selain itu, chia yang di rendam dengan air akan memiliki tekstur serupa dengan telur.

Tahu

Untuk menggantikan konsumsi telur, kamu bisa memulai untuk mengkonsumsi tahu. Sebab tahu juga tinggi akan protein nabati yang sehat.

Yogurt

Yogurt atau buttermilk adalah pengganti telur yang baik. Setiap seperempat cangkjir yogurt bisa menggantikan 1 butir telur.

Selai kacang

Selai kacang umum di gunakan sebagai pengganti telur dalam setiap resep kue. Kamu bisa mengganti penggunaan 3 butir telur dengan 3 sendok selai kacang.

Gelatin

Gelatin juga umum di pakai untuk menggantikan penggunaan telur di resep kue. (fmz/bb)

Comments
Loading...