Fenomagz
Unleash the Wild Side

Rutin Minum Air Dari Botol Kemasan Bisa Menurunkan Kesuburan Lho

Bila lupa membawa botol minum, biasanya orang cenderung membeli air putih kemasan dalam botol agar kebutuhan air hariannya tetap terpenuh

0

 

FENOMAGZ – Minum air putih sering dikaitkan dengan kesehatan tubuh. Banyak ahli yang menyarankan agar setiap harinya tubuh menerima paling tidak 2 liter air putih.

Bila lupa membawa botol minum, biasanya orang cenderung membeli air putih kemasan dalam botol agar kebutuhan air hariannya tetap terpenuhi. Akan tetapi, konsumsi air putih yang berasal dari botol plastic masih menuai pro kontra.

Beberapa penelitian mengungkapkan minum air putih yang berasal dari botol plastic bukan baik untuk kesehatan dan lingkungan. Apabila bila botol plastic berkali-kali digunakan, inilah alasan mengapa minum air dari botol kemasan tidak dianjurkan.

Berpotensi melepaskan bahan kimia berbahaya ke air

Bila botol plastic diletakan pada suhu yang terlalu tinggi, lapisan luarnya akan mengalami kerusakan dan berpengaruh pada air. Selain itu, plastic yang memiliki kode daur ulang 3 atau 7 dapat melepaskan zat kimia yang memiliki kode daur ulang 3 atau 7 dapat melepaskan zat kimia hisphenol a yang kemudian melepaskan hisphenol S.

Menurunkan kesuburan

Sebuah penelitian menemukan fakta bahwa konsumsi air dari botol plastic kemasan bisa menurunkan kesuburan. Hal ini tentunya bukan kabar baik bagi pasangan yang sedang menjalani program kehamilan seperti bayi tabung. Bahan kimia yang terkandung dalam botol kemasan seperti bisphenol A bisa mengganggu proses kehamilan yaitu pembuahan dan implantasi.

Meningkatkan risiko penyakit jantung

Terlalu banyak terpapar zat bisphenol A bisa meningkatkan risiko jantung. Hal itu dikarenakan bisphenol A erat kaitannya dengan tekanan darah tinggi yang bisa menyebabkan penyakit jantung.

Baca juga:   Apa yang Menyebabkan Seks Terasa Nikmat?

Terkena bakteri berbahaya

Apakah anda termasuk orang yang sering mengisi ulang botol kemasan dengan air yang ada di kantor atau rumah bila isinya sudah habis? Jija iya, anda harus berhati-hati. Sebab, bisa saja tubuh anda telah dimasuki bakteri berbahaya. (fmz/pz)

 

Comments
Loading...