Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini dia Akibatnya Lidah Anda Jarang Dibersihkan

Tidak membersihkan lidah dapat menyebabkan masalah ringan seperti bau mulut sampai masalah infeksi yang serius

FENOMAGZ – Tidak hanya gigi saja, ternyata lidah pun harus diberssihkan. Sebagaian orang memang urung membersihkan lidah mereka, padahal jarang membersihkan lidah bisa menyebabkan perkembangan bakteri. Tidak membersihkan lidah dapat menyebabkan masalah ringan seperti bau mulut sampai masalah infeksi yang serius.

Berikut beberapa akibatnya bila lidah tidak dibersihkan secara rutin :

Bau mulut

Pastinya amat mengganggu ketika anda berbicara dengan aroma mulut yang tidak sedap. Tidak membersihkan lidah dapat menimbulkan bau mulut. Ada baiknya membersihkan lidah, sehingga anda terhindar dari pertumbuhan bakteri yang berbau busuk.

Penyakit gusi

Meninggalkan lidah yang tidak bersih dapat menyebabkan masalah kesehatan gusi. Infeksi bakteri dari lidah juga memengaruhi gusi sehingga menyebabkan gusi merah, bengkak, dan berdarah.

Tidak bisa merasakan makanan

Lidah berperan penting saat anda merasakan makan. Lidah yang jarang dibersihkan membuat penumpukann bakteri, infeksi jamur dan kulit mati. Hal ini membuat anda tidak bisa mengecap rasa dari makanan.

Infeksi jamur

Infeksi ini terjadi karena anda jarang membersihkan lidah dengan benar dan teratur. Tidak ada salahnya meluangkan waktu kurang dari lima menit untuk membersihkan lidah, setelah membersihkan gigi anda.

Infeksi gigi

Selain merugikan gusi, lidah yang penuh bakteri menyebabkan masalah gigi, gusi yang terinfeksi bisa memengaruhi kesehatan gigi. Bahkan dalam kasus parah, fenomen bisa mengalami gigi rontok akibat infeksi bakteri dari lidah. (fmz/pz)

Baca juga:   Kebiasaan Sifat Pria Ini yang Membuat Wanita Kesal
Comments
Loading...