Fenomagz
Unleash the Wild Side

Alasan Lemak Menumpuk Pada Perut Pria

0

Alasan lemak menumpuk pada perut

 

Fenomagz – Baik perempuan maupun pria mereka masing-masing memiliki tempat penyimpanan lemak yang berbeda-beda. Untuk para kaum pria kebanyakan lemaknya akan menumpuk pada bagian perut.

Memang benar kalau perut adalah tempat penyimpanan lemak yang paling banyak ditubuh pria. Untuk pria perut dapat di ibaratkan dengan bagasi mobil yang biasanya diisi dengan beragam peralatan dan perlengkapan perjalanan. Tetapi yang membedakan adalah bila seorang pria tidak bisa mengendalikan pola makan dan kurang melakukan pergerakan maka akan membuat perut semakin penuh dan membuat perut tidak ada tempat penyimpanan lain.

Pada saat perut sudah penuh maka tubuh akan mulai menyimpan lemak ditempat yang lain. Jika hal ini terjadi maka lemak yang masuk kedalam perut maka akan berpindah pada bagian lever, pancreas dan juga otot pada bagian tubuh.

Hal ini berbeda untuk wanita karena wanita memiliki hormone estrogen maka biasanya tempat penyimpanan lemak yang pada umumnya menumpuk pada bagian kaki dan pinggul paling banyak menyimpan lemak pada bagian paha. Hal ini akan menguntungkan untuk wanita yang sedang menyusui bayi tetapi jika tumpukan lemak pada paha terjadi pada wanita yang belum menikah dan punya anak akan membuat dirinya merasa kurang percaya diri dengan bentuk paha yang besar.

Jika di adu dengan faktor genetic maka wanita yang paling banyak memiliki kapasitas untuk menyimpan lemak, berbeda dengan pria yang hanya bisa menyimpan lemak pada bagian perut saja.

Baca juga:   Kebiasaan yang yang Dapat Membahayakan Kesehatan

Untuk wanita yang sudah mengalami menopause akan mulai kehilangan fungsi penyimpanan lemaknya pada bagian paha dan panggul sehingga lemak akan berkumpul pada bagian perut. Maka biasanya wanita yang sudah memasuki menopause akan terlihat lebih buncit.

Lemak dalam perut harus segera dihilangkan karena jika dibiarkan terlalu lama akan menyebabkan penyakit seperti diabetes, penyakit jantung dan kanker. Maka dari itu untuk Fenomen yang saat ini perutnya buncit sebaiknya melakukan olahraga agar dapat membuat perut menjadi lebih ramping dan tidak ada lemak yang menunmpuk.(FMZ/AS)

Comments
Loading...