Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Alasannya Jika Memotong Kapalan di Tangan

Penanganan kapalan tidak bisa dianggap sepele. Alih-alih ingin hilang cepat, beberapa orang memutuskan untuk memotong

0

 

FENOMAGZ – Masalah kapalan biasanya terjadi karena gesekan atau tekanan pada kulit, kulit kemudian akan mengeras dan menebal. Secara umum, kapalan adalah masalah umum yang bisa terjadi pada siapa pun, kapalan yang terlalu lama bisa mengganggu kepekaan dan ketangkasan tangan atau kaki yang mengalami kapalan.

Penanganan kapalan tidak bisa dianggap sepele. Alih-alih ingin hilang cepat, beberapa orang memutuskan untuk memotong atau mengiris kapalan yang ada di kulitnya. Padahal, apa yang dilakukan itu sangat berbahaya. Iritasi dan infeksi komplek bisa saja terjadi setelah anda memotong secara paksa kapalan tersebut.

Ada beberapa cara yang bida dilakukan untuk menghilangkan kapalan di kulit. Antara lain adalah dengan menghilangkan kapalan dengan melembut kan nya terlebih dulu. Yang perlu anda lakukan adalah dengan merendam bagian tubuh yang terdapat kapalan, lalu mengoleskan krim pelembab ke bagian kapalan.

Jika kapalan anda relative tipis, pelembab bisa jadi bahan utama yang anda butuhkan. Selalu jaga kulit agar tetap lembab, kemudian gosok sedikit dan dalam beberapa menit, kapalan pun akan hilang.

Anda mungkin harus menggunakan batu apung atau amplas untuk menghilang kan nya. Tapi, jika dirasa itu menyakitkan dan malah berdampak buruk, sebaiknya periksa kan lebih lanjut pada dokter anda.

Cara terbaik untuk terhindar dari kapalan adalah menghindarinya. Untuk kapalan di tangan, cara ter mudah yang bisa anda lakukan adalah dengan mengenakan sarung tangan bila ingin melakukan aktivitas yang mengharuskan tangan bergerak aktif. Sedangkan untuk kapalan di kaki, dengan selalu mengenakan sepatu atau sandal, itu sudah bisa jadi langkah ampuh untung menghindari kapalan. (fmz/pz)

Baca juga:   Tips Masker Jeruk Nipis Untuk Jenis Kulit Anda
Comments
Loading...