Apa Itu Genophobia? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan mengenai genophobia

FENOMAGZ – Apakah Anda pernah mendengar istilah genophobia? Istilah genophobhia ini akan menjelaskan tentang kondisi ketakutan pada wanita untuk melakukan hubungan intim. Genophobia yang biasa di sebut dengan coitophobia merupakan sebuah ketakutan untuk melakukan hubungan seks. Wanita yang mengalami ketakutan ini, biasanya akan takut terhadap tindakan yang mengarah ke kegiatan seks dan akan cenderung takut untuk melakukan penetrasi.

Baca juga: Dampak Alergi Yang Mungkin Akan Berdampak Pada Kehidupan Seks

Istilah genophobia ini juga sering tertukar dengan erotophobia. Meskipun dua hal ini sama-sama menjelaskan tentang ketakutan terhadap seks, namun kondisi keduanya berbeda. Erothophobia adalah ketakutan dengan semua hal yang berhubungan dengan seks.

Genophobia sama seperti phobia yang lain. Ketakutan ini muncul karena adanya trauma parah pada genophobia. Pemerkosaan dan penganiayaan adalah pemicu paling sering yang ditemukan pada orang-orang yang mengalami genophobia. Budaya dan agama juga kemungkinan besar ikut mempengaruhi berkembangnya genophobia pada seseorang.

Genophobia atau takut berhubungan intim ini sering juga dikaitkan dengan kekhawatiran pada bentuk tubuh atau rasa tidak percaya diri saat akan melakukan seks. Kondisi medis tertentu juga ikut berperan kenapa seseorang takut berhubungan intim. (fmz/bb)

Comments
Loading...