advertisement

Apa Itu Vasektomi? Apa Kelebihan dan Kekurangannya? Baca Artikel Ini!

ini dia penjelasan mengenai Vasektomi

judi

FENOMAGZ – Vasektomi merupakan salah satu bagian kontrasepsi yang permanen. Untuk melakukan vasektomi, dokter bedah akan melubangi buah zakar pasiennya untuk menarik saluran vas atau saluran penyalur sperma lalu memotongnya dan kemudian mengikat kedua ujungnya sebelum menutup kembali buah zakar pasien dengan jahitan. Proses ini akan menyebabkan sperma tidak bisa bercampur lagi dengan air mani.

Baca juga: Usai Minum Obat Kuat Mr P Pria India Ini Patah, Kok Bisa?

Apabila pasangan sudah yakin tidak ingin punya anak atau tidak ingin menambah keturunan lagi, vasektomi merupakan cara paling efektif untuk mencegah terjadinya kehamilan. Lebih dari 99 persen kasus vasektomi terjamin efektif untuk mencegah kehamilan.

Vasektomi tidak akan menurunkan kadar testosteron, mengganggu gairah seks, kemampuan untuk ereksi, orgasme, maupun ejakulasi sehingga Anda masih bisa berhubungan seks seperti biasa tanpa khawatir kebobolan.

Vasektomi adalah prosedur operasi, sehingga dapat muncul beberapa komplikasi dan efek samping umum, misalnya perdarahan, infeksi, dan rasa tidak nyaman setelah tindakan tersebut dilakukan. Namun hal ini dapat ditangani dengan mudah.

Anda juga harus tetap menggunakan metode kontrasepsi lain sampai tiga bulan setelah vasektomi, karena masih mungkin ada sisa-sisa sperma yang mengapung di sekitar ujung bukaan vas yang dapat menyebabkan kehamilan (mungkin kecil peluangnya, namun tidak mustahil). Vasektomi tidak dapat melindungi Anda dari penyakit seks menular. (fmz/bb)

Comments
Loading...