Fenomagz
Unleash the Wild Side

Apakah Kebiasaan Kerokan Itu Baik?

berikut ini efek dari kerokan

0

FENOMAGZ – Kerokan merupakan sebuah terapi yang sering dilakukan oleh orang pedesaan sebagai pengobatan alternatif ketika masuk angin. Mungkin untuk istilah kerokan sudah tidak asing lagi khususnya bagi orang indonesia dan sudah dikenal dari ratusan tahun yang lalu.

Banyak manfaat kerokan bagi kesehatan tubuh yang harus kalian tahu. Terapi atau pengobatan tradisional ini menggunakan beberapa benda tumpul yang mampu membantu dalam pengobatan tersebut diantaranya koin, batu giok, gandu, hingga jahe dan potongan bawang merah.

Baca juga: Mengapa Rasa Sakit Di Malam Hari Terasa Lebih Parah?

Selain menggunakan alat bantu tersebut kerokan juga membutuhkan beberapa cairanyang berfungsi melicinkan punggung ketika di lakukan terapi kerokan, adapun cairan yang harus dapat digunakan adalah minyak telon, minyak olive, minyak kelapa dan lation.

Meskipun kerokan sangat baik untuk hal itu, kerokan juga memiliki dampak berbahaya bagi kesehatan tubuh yang tidak di sadari oleh kebanyakan orang. Efek atau dampak kerokan memang tidak dirasakan secara langsung melainkan akan dirasakan dalam waktu yang relatif lama. Adapun efek kerokan itu sendiri adalah sebagai berikut:

Potensi terkena stroke

Ahli penyakit jantung mengatakan kebiasaan kerokan yang dilakukan pada sekitar leher dapat berpotensi terkena stroke bila terjadi syaraf yang rusak. Apalagi jika dilakukan secara terus-menurus pada tempat yang sama khawatirnya terjadi pelebaran dan lalu pecah dan alhasil nyawa yang akan menjadi taruhannya.

Masuknya bakteri dan virus

Baca juga:   Inilah tanda anda terlalu stres

Pada saat melakukan kerokan kondisi pori-pori tentu saja akan mengalami pelebaran dalam kondisi tersebut gesekan pada kulit dengan benda tumpul tersebut akan memungkinkan berbagai virus dan bakteri yang masuk dalam tubuh. Apalagi jika benda tumpul yang digunakan tersebut tidak dalam kondisi yang steril. Maka dari itu jika selalu diperhatikan kesterilan semua benda yang akan di gunakan untuk kerokan. (fmz/bb)

Comments
Loading...