advertisement

Apakah Vitamin Penyubur Sperma Benar-Benar Ampuh Mengatasi Masalah Kesuburan Pria?

berikut ini penjelasan penelitian yang telah dilakukan

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Apakah Anda kesulitan punya anak? Mungkin, Anda dan pasangan sudah melakukan berbagai cara untuk memiliki keturunan, dari memeriksakan diri ke dokter hingga mengonsumsi vitamin penyubur sperma. Akan tetapi, apakah vitamin penyubur sperma ini dapat benar-benar membantu permasalahan Anda dalam mendapatkan keturunan? Ataukah hanya sebatas klaim dari produsen saja?

Baca juga: Benarkah Obat Antidepresan Dapat Menurunkan Gairah Seksual Pada Pria?

Faktanya, masalah kesuburan bukan hanya masalah bagi wanita saja, tapi juga bagi kaum pria. Diketahui bahwa 1 dari 3 pasangan yang sulit punya anak disebabkan karena pria tidak subur atau kualitas spermanya kurang baik. Maka dari itu, sekarang ini banyak pria yang mencari vitamin penyubur sperma yang katanya efektif membuat kualitas sperma lebih baik.

Sebenarnya, vitamin seperti ini sudah diuji dalam beberapa penelitian dan dilihat efektivitasnya pada kesuburan pria. Salah satunya adalah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Fertility and Sterility mengungkapkan bahwa suplemen yang mengandung asam folat serta zink cukup membantu untuk meningkatkan kuantitas serta kualitas sperma. Dari penelitian ini diketahui bahwa pria yang mengonsumsi suplemen ini selama 26 minggu, dapat meningkatkan 74 persen jumlah sperma.

Sementara, di dalam riset lain yang meneliti tentang vitamin penyubur sperma yang terdiri dari zat L-Carnitine, mengungkapkan kalau suplemen ini dapat membuat sperma dapat bergerak lebih cepat dan gesit. Pada penelitian yang dilakukan dalam lingkup yang kecil ini, diketahui bahwa 2 gram L-Carnitine yang diminum oleh pria setiap hari selama 3 bulan, terbukti dapat memiliki pergerakan sperma lebih baik. (fmz/bb)

Comments
Loading...