advertisement

Fenomen Kekurangan Zat Besi? Coba Konsumsi Asupan Ini

judi

Para ahli mengatakan bahwa tak hanya wanita saja yang bisa mengalami kekurangan zat besi, namun pria juga bisa

 

FENOMAGZ – Fenomen belakangan ini merasa pusing atau lemas? Bisa jadi itu tanda bahwa Fenomen sedang kekurangan zat besi atau biasa dikenal dengan anemia. Para ahli mengatakan bahwa tak hanya wanita saja yang bisa mengalami kekurangan zat besi, namun pria juga bisa. Kekurangan nutrisi ini sendiri diketahui dapat menyebabkan kelelahan dan lesu.

Untuk mengatasi anemia, Anda bisa mengonsumsi suplemen. Namun selain dengan mengonsumsi suplemen, kebutuhan zat besi juga bisa didapat dengan mengonsumsi asupan-asupan tertentu. Apa saja asupan tersebut? Berikut daftarnya.

  1. Beras merah dan oatmeal

Fenomen Kekurangan Zat Besi? Coba Konsumsi Asupan Ini

Berbeda dengan beras putih, beras merah kaya akan serat yang berfungsi untuk membuang racun-racun keluar dari dalam tubuh, sehingga beras merah diyakini dapat membantu kinerja zat besi.

Selain beras merah, asupan lain yang bisa mengatasi anemia adalah oatmeal. Sama seperti beras merah, oatmeal juga kaya akan serat dan berbagai macam nutrisi lainnya, termasuk zat besi. Asupan ini bisa Anda jadikan sebagai menu sarapan yang sehat.

  1. Kentang

Fenomen Kekurangan Zat Besi? Coba Konsumsi Asupan Ini

Meskipun kentang tampak seperti asupan berkalori tinggi, namun kentang sebenarnya juga kaya akan kandungan zat besi dan bisa jadi pilihan asupan Anda untuk mengatasi kekuarangan zat besi. Untuk membantu memenuhi kebutuhan zat besi sehari-hari, mengonsumsi kentang bisa dipilih sebagai prioritas.

  1. Brokoli dan bayam

Fenomen Kekurangan Zat Besi? Coba Konsumsi Asupan Ini

Tak banyak orang yang menyukai brokoli karena brokoli dianggap memiliki rasa yang tak terlalu enak. Namun di balik itu, brokoli sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang mengalami kekurangan zat besi.

Begitu juga dengan sayur bayam. Bayam mengandung banyak zat besi serta vitamin C, yang membantu tubuh Anda supaya lebih baik dalam menyerap zat besi.

  1. Stroberi

Siapa sangka bahwa buah merah segar ini juga merupakan salah satu asupan yang mengandung zat besi? Tak hanya itu, stroberi juga mengandung cukup banyak kadar vitamin C sehingga dapat membantu tubuh menyerap lebih banyak zat besi.

  1. Kacang polong

Fenomen Kekurangan Zat Besi? Coba Konsumsi Asupan Ini

Kacang polong kaya akan nutrisi sehingga sangat bermanfaat bagi mereka yang mengalami kekurangan zat besi. Ketika Anda akan membuat sayur sop, ada baiknya Anda menambahkan kacang polong. Selain rasanya yang semakin tambah enak, kebutuhan zat besi Anda juga akan terbantu untuk terpenuhi. (fmz/pm)

Comments
Loading...