advertisement

Atasi Cedera Pangkal Paha Dengan 4 Cara Ini

Berikut ini adalah 4 cara atasi cedera pangkal paha

judi

FENOMAGZ – Cedera pangkal paha merupakan cedera yang umum dialami oleh para pria terutama apabila mereka sedang berolahraga. Bahkan menurut beberapa penelitian kesehatan, sekitar 10% cedera yang dialami pesepak bola adalah cedera pangkal paha. Penanganan yang salah akan membuat penyakit ini semakin parah.

Baca juga: Spoon: Salah Satu Posisi Seks Yang Sensual

Berikut ini adalah 4 cara atasi cedera pangkal paha:

Istirahat

Hal paling utama yang harus Anda lakukan segera setelah mengalami cedera ini adalah beristirahat. Hentikan semua aktivitas yang sedang Anda lakukan. Terus melakukan aktivitas fisik yang intens akan memperburuk kondisi Anda.

Kompres es

Setelah beristirahat, kompres pangkal paha Anda dengan es setiap 30 menit hingga 3-4 jam selama beberapa hari. Tindakan ini bertujuan untuk menghentikan nyeri.

Obat anti inflamasi

Kemudian segera berkonsultasilah dengan dokter. Pemberian obat anti inflamasi akan membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan pada daerah yang terkena cedera.

Peregangan

Setelah Anda mendapatkan penanganan yang benar, cobalah untuk melakukan peregangan yang bertujuan untuk memperkuat pangkal paha dan otot paha bagian dalam. (fmz/bb)

 

Comments
Loading...