Awas, Gusi Berdarah Tingkatkan Risiko Disfungsi Ereksi!

berikut ini penjelasan mengapa gusi berdarah dapat meningkatkan risiko disfungsi ereksi

FENOMAGZ – Kesehatan gigi tampaknya tak berkaitan dengan disfungsi ereksi. Namun Anda salah. Penelitian terbaru dari turki mengungkap bahwa pria berusia 30 – 40 tahunan yang mengalami masalah gusi berdarah ternyata lebih berisiko untuk terkena disfungsi ereksi. Lantas, bagaimana hal ini bisa terjadi?

Baca juga:Tidak Hanya Terlihat Seksi, Orgasme Pada Wanita Juga Menyimpan 14 Fakta Panas Ini

Mulut adalah tempat yang ideal bagi bakteri untuk berkembang biak. Kebanyakan mikroorganisme yang tinggal di sana adalah bakteri yang menguntungkan karena membantu proses pencernaan. Namun ketika seseorang mengalami gusi berdarah atau periodontitis, infeksi tersebut akan membuat bakteri yang berbahaya bisa masuk ke aliran darah. Ini akan memperbesar risiko untuk terkena infeksi.

Ketika bakteri yang berbahaya masuk ke dalam aliran darah, mereka bisa menyebabkan peradangan yang membuat arteri mengeras. Arteri yang mengeras akan menyebabkan aliran darah berkurang.

Sementara itu, disfungsi ereksi disebabkan oleh aliran darah yang tak lancar. Pembuluh darah pada bagian itu sangat kecil, sehingga jika ada halangan, bagian tersebut akan lebih mudah terkena imbasnya. Karena itu, seringkali peneliti mengaitkan disfungsi ereksi dengan penyakit jantung. Karena disfungsi ereksi menunjukkan aliran darah yang tak lancar dan pembuluh darah yang terhambat.

Karena itu, peneliti menyarankan bagi para pria untuk menjaga kesehatan gusi mereka dengan baik. Gusi yang terawat akan mencegah bakteri untuk masuk ke pembuluh darah. Masalah gusi diawali oleh plak yang terbentuk di sekitar gigi, kemudian mempengaruhi gusi. Karena itu sebaiknya bersihkan gigi dengan benar untuk mencegah terbentuknya plak dan pendarahan gusi. (fmz/bb)

Comments
Loading...