Fenomagz
Unleash the Wild Side

Bahaya Flu Jika Dibiarkan

0

Bahaya Flu jika dibiarkan 

 

 

Fenomagz – Salah satu penyakit yang paling umum dirasakan oleh semua orang adalah batuk atau flu. Terkadang ini bisa terjadi karena perbedaan suhu atau terlalu banyak debu sehingga membuat Fenomen terserang flu atau batuk. Selain itu perubahan cuaca yang terlalu sering juga bisa membuat hal ini terjadi pada Fenomen. Hal ini mungkin tidak akan berbahaya kalau Fenomen mengalaminya dalam keadaan ringan dan mudah sembuh.

Tetapi kalau gejala flu Fenomen diamkan dan terjadi terlalu lama akan membuat kesehatan telinga Fenomen terancam terkena tuli. Hal ini terbukti dan telah dikatakan oleh para dokter yang memang ahli didalam bidang THT mereka menyebutkan kalau salah satu masalah yang muncul dan menyerang pendengaran adalah karena terjadinya flu atau pilek yang terlalu lama.

Salah seorang dokter THT yang bernama Dr Soekiman beliau mengatakan kalau ada saluran yang menghubungkan telinga, hidung dan mulut dan saluran itu disebut sebagai pipa eusthasius. Dan saluran ini yang paling berfungsi untuk menghubungkan semua itu jika terjadi penumpukan cairan maka akan membuat salah satu organ terkena dampak dari flu tersebut.

Beliau mengatakan jika terkena sakit pilek maka jangan menyepelekan hal itu karena jika terjadi penumpukan buan tidak mungkin Fenomen akan mengalami tuli permanen, selain itu juga sakit kelapa yang luar biasa juga akan dirasakan oleh Fenomen yang mengalami pilek dalam waktu yang lama. Karena saluran yang paling sedekat dengan telinga ada saluran hidung karena itulah jika pilek maka harus segera mendapatkan pertolongan.

Baca juga:   Manfaat Yoga Untuk Hipertensi

Faktor lain yang dapat membuat Fenomen terkena pilek adalah perubahan suhu udara bisa terjadi dari udara yang terlalu panas kemudian memasuki udara yang dingin selain itu juga bisa juga karena terlalu banyak polusi sehingga membuat hidung sensitive dan membuat Fenomen mudah terserang pilek atau flu. Tekanan udara yang terlalu tajam juga bisa membuat orang mengalami tuli seperti pada saat Fenomen berada didalam pesawat hal ini dapat dirasakan dengan adanya tekanan dari dalam telinga.(FMZ/AS)

Comments
Loading...