Fenomagz
Unleash the Wild Side

Perlu Tahu, Ini Resiko dan Bahaya Lakukan Seks Anal

0

Tidak seperti vagina, anus atau dubur memang tidak dipersiapkan untuk berhubungan seksual

Perlu Tahu, Ini Resiko dan Bahaya Lakukan Seks Anal

FENOMAGZ – Fenomen pernah melakukan seks anal pada pasangan? Tidak seperti vagina, anus atau dubur memang tidak dipersiapkan untuk berhubungan seksual. Anus berperan sebagai tempat keluarnya feses atau kotoran, bukan dipersiapkan untuk menerima masuknya benda asing dari luar.

Apalagi jika Anda memaksa untuk memasukan benda dari luar ke anus tanpa pelumas (lubricant). Pastinya dinding anus dan poros usus (rectum) akan luka dan infeksi. Tak hanya mengakibatkan luka dan infeksi, seks anal juga bisa mengakibatkan kanker usus! Wah ngeri ya Fenomen. Oleh karena itu, yuk ketahui akibat dan bahaya yang akan ditimbulkan jika Anda melakukan seks anal.

  1. Anus lecet

Menurut seorang dokter spesialis kandungan, seks anal sejatinya tidak dianjurkan. Alasannya sangat jelas, yaitu karena anus bukanlah tempat yang dirancang untuk berhubungan seksual, tapi untuk jalan keluar feses.. Jika anus tetap dipaksa untuk berhubungan seksual, anus akan berisiko luka dan lecet.

  1. Infeksi menular seksual

Anus yang lecet dan luka akibat seks anal akan berisiko tinggi menularkan kuman penyakit. Hepatitis, gonorhea, khlamidia dan sifilis merupakan beberapa penyakit infeksi yang akan mengintai jika Anda melakukan seks anal.

Pasien dengan infeksi bakteri tersebut akan mengalami diare yang berdarah dan berlendir, mengalami luka-luka terinfeksi, bahkan timbul bisul dan radang di seputar dubur dan poros usus (rektum).

  1. Kanker

Fenomen, perlu Anda ketahui bahwa kebiasaan melakukan seks anal bisa menyebabkan terjadinya kanker anus. Biasanya, kebiasaan seks anal ini dilakukan setelah menonton film porno.

Baca juga:   Fenomen Harus Tahu Kebiasaan ini Ternyata Bikin Terlihat Tua

Resiko terjadinya kanker anus ini sama pada semua jenis kelamin, baik pria maupun wanita. Namun, risiko terjadinya kanker anus diketahui lebih tinggi pada orang di bawah umur 30 tahun.

  1. HIV

HIV merupakan salah satu penyakit yang bisa ditularkan melalui seks anal. Infeksi HIV menjadi mudah karena anus tergolong mudah lecet dan luka, yang akan membuat virus masuk ke dalam tubuh.

Resiko penularan infeksi HIV melalui oral seks dan penetrasi vagina sangatlah rendah. Yang paling tinggi resikonya adalah ketika Anda berhubungan seks melalui anus atau anal seks. (fmz/pm)

Comments
Loading...