Fenomagz
Unleash the Wild Side

Bahaya Membersihkan Telinga Dengan Cotton Bud

Sembarangan membersihkan telinga dengan cara yang salah dapat membuat telinga cedera karena penggunaan alat yang tidak benar

 

 

Fenomagz – Untuk mendapatkan tubuh yang sehat Fenomen pasti akan melakukan berbagai cara mulai dari sering mandi sampai dengan memperhatikan kebersihan bagian tubuh.

Banyak sekali bagian tubuh yang memiliki produksi kotoran yang paling banyak seperti lubang hidung karena merupakan sumber pernafasan yang membuat banyaknya debu yang menyangkut di hidung. Selain hidung ada bagian lubang lainnya yang tidak kalah kotor dengan lubang hidung yaitu lubang telinga.

Karena kotor biasanya Fenomen pasti akan membersihkan telinga dengan cara memasukkan bendayang bisa masuk kedalam telinga seperti korek kuping yang pas untuk telinga. Selain itu juga ada cara lain yang paling sering digunakan adalah dengan menggunakan cotton buds. Jika tidak diperhatikan maka akan membuat telinga cedera akibat telinga.

Membuat genderang telinga pecah, Tahukah Fenomen kalau membersihkan telinga dengan menggunakan cotton bud dapat memicu pecahnya gendang telinga? Sebabnya cotton bud bermaterial keras dan saat kamu mendorongnya terlalu ke dalam maka bisa mengoyak gendang telinga.Selain itu, dalam beberapa kasus penggunaan cotton bud juga bisa menyebabkan gangguan pendengaran karena proses pembersihan telinga yang terlalu bersih padahal ear wax atau kotoran telinga juga memiliki fungsi kesehatan.

Memanfaatkan jasa ear wax, dengan adanya teknologi ear wax bisa sangat berfungsi melindungi telinga dari bahaya cedera. Selain itu juga ear wax juga bisa mencegah masuknya serangga serangga kecil masuk kedalam lubang telinga. Ear wax membuat telinga agar selalu terlumasi dengan baik. Jika tidak, maka area telinga akan jadi kering serta gatal. Selain itu juga penting bagi Fenomen untuk membersihkan telinga karena jika tidak dibersihkan akan membuat kotoran dan bakteri menumpuk didalam telinga Fenomen. Dan nantinya akan membuat Fenome mengalami tuli atau pendengaran sedikit terganggu.

Baca juga:   Kegunaan Madu Bagi Kulit

Melakukan cara terbia untuk membersihkan telinga, jangan memaksakan cotton bud terlalu masuk kedalam telinga. Gunakan ear wax karena selain mampu membuat telinga lebih bersih dan mampu membuat telinga terjaga dari pada bakteri yang menganggu telinga.(FMZ/AS)

Comments
Loading...