Fenomagz
Unleash the Wild Side

Bahaya Menahan Buang Air Besar

0

Ternyata menahan buang air besar itu berbahaya loh

 

 

Fenomagz – Fenomen pasti pernah merasakan kebelet yang luar biasa hal ini biasanya terjadi ketika Fenomen sedang beraktivitas dan sulit menemukan toilet untuk membuang kotoran yang akan keluar dari dalam perut Fenomen hal ini tentu membuat sangat tidak nyaman. Perlu Fenomen ketahui kalau menahan Buang Air Besar terlalu lama maka akan membuat efek yang berbahaya untuk kesehatan Fenomen.

Salah seorang asisten professor yang bekerja di Tuoro College of Osteopathic Medicine yang terletak di New York yang bernama Niket Sonpal MD. Beliau berkata kalau seseorang saat ingin buang air besar. Hal itu juga sama seperti kotoran yang telah menyentuh rectum. Dan hal ini menjadi sebuah pertanda Fenomen dengan segera harus ke kamar mandi dan mengeluarkan kotoran tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Sonpal Setiap orang memiliki waktu untuk buang air besar setiap hari bahkan terkadang terjadi ketika tidak dalam waktu yang tepat. Tetapi biasanya hal ini pasti terjadi kepada Fenomen setelah makan atau minum kopi pada saat pagi hari atau dalam keadaan perut yang kosong. Hal ini terjadi karena kopi mengandung kafein yang mampu merangsang usus untuk melakukan pembuangan.

Bila orang menahan buang air besar. Akan membuat Fenomen merasakan tekanan yang luar biasa pada perut. Kebanyakan orang mengatakan kalau menahan buang air besar gejalanya sama dengan kram pada perut. Dan pada saat itu terjadi maka Fenomen akan mengalami rasa buang air besar yang semakin menjadi-jadi.

Baca juga:   Ternyata Pisang Tidak Hanya Lezat, tapi Juga Bisa Bikin Awet Muda

Terkadang Fenomen mungkin akan menahan rasa untuk buang air besar selama enam jam atau lebih dan kemudian rasa ingin buang air besar itu hilang. Dan pada saat itu Fenomen akan mengira kalau buang air besar itu hilang.

Selain itu juga terlalu sering menahan buang air besar akan membuat Fenomen menjadi terbiasa dengan hal ini sehingga nantinya akan membuat Fenomen menahan buang air besar lebih sering dan akan menimbulkan perut yang membuncit hal ini terjadi karena tinja yang menumpuk dan tidak dikeluarkan.(FMZ/AS)

Comments
Loading...