Bahaya Tidur Tidak Teratur

Ternyata ini yang akan terjadi bila Fenomen kurang tidur

 

 

Fenomagz – Hampir setiap orang yang mempunyai gangguan tidur yang tidak cukup atau tidak teratur mudah sekali terkena obesitas. Obesitas adalah sebuah hal yang biasa terjadi pada mereka yang mengalami kegemukan atau kelebihan berat badan. Hal ini biasa terjadi pada mereka yang terlalu sering tidur atau bahkan kurang tidur.

Hal ini telah dibuktikan sesuai dengan fakta oleh sebuah penelitian yang telah dilakukan di salah satu Univeritas di Skotlandia yaitu University of Glasglow. Hal ini terjadi menurut penelitian yang terjadi pada abnormalitas pada seorang yang mengalami kurang tidur atau terlalu banyak tidur.

Tetapi perlu Fenomen pertegas hal ini bisa terjadi pada Fenomen yang memang memiliki gen obesitas. Jadi apapun pola makan, riwayat kesehatan dan keadaan sosio-ekonominya, peluang mereka untuk mengalami obesitas tetap tinggi.

Bagi Fenomen yang memang memiliki risiko genetik obesitas yang tinggi, baik tidur sebentar  atau pun terlalu lama tetap meningkatkan risiko mereka untuk kelebihan berat badan.

Faktor genetik memang menjadi salah satu pemicu tertinggi dari obesitas, di samping gaya hidup. Dalam sebuah studi yang dipublikasikan di tahun 2006 terungkap, ada 41 genome yang dikaitkan dengan kemunculan risiko obesitas, dengan dampak diperkirakan mencapai 40-70 persen.

Sejumlah penelitian juga mengungkap, ayah yang gemuk dapat ‘menularkan’ masalah berat badannya lewat sperma, sehingga kelak anak yang dihasilkan juga ikut menggemuk, entah itu pada anak laki-laki maupun perempuan.

Akan tetapi ini tak berlaku jika durasi tidur mereka normal-normal saja. Terbukti, mereka yang tidurnya lebih dari 9 jam rata-rata memiliki bobot 4 kg lebih berat, dan mereka yang tidurnya kurang dari 7 jam berbobot 2 kg lebih berat daripada yang sama-sama memiliki risiko tetapi durasi tidurnya cukup.

Itu adalah yang akan Fenomen alami jika mengalami kurang tidur atau kelebihan tidur maka sebaiknya tidur dengan hal yang teratur karena bisa membuat dampak yang baik bagi kesehatan Fenomen. Jangan sampai terjadi obesitas pada kesehatan Fenomen.(FMZ/AS)

Comments
Loading...