Fenomagz
Unleash the Wild Side

Bahayanya Jika Dekat Dengan Asbak Rokok Picu Gangguan Otak

Tidak Cuma bahaya asap rokok, putung rokok bekas yang terdapat di asbak atau berceceran di sekitar lingkungan anda juga mengganggu kesehatan

0

 

FENOMAGZ – Jangan anggap remeh bekas punting rokok yang ada di dalam asbak. Bila anda terus-menerus terpapar benda tersebut, bisa-bisa kena gangguan jaringan otak.

Berdasarkan penelitian. Dampak yang didapatkan oleh para prokok positif juga sangat merugikan kesehatan. Dampaknya muncul dalam jangka panjang. Sehingga harus diwaspadai.

Tidak Cuma bahaya asap rokok, putung rokok bekas yang terdapat di asbak atau berceceran di sekitar lingkungan anda juga mengganggu kesehatan. Karena bekasnya dapat menempel di pakaian, rambut, rumah, mobil, dan beberapa bagian yang dekat dengan anda.

Temuan yang dipublikasikan menyebutkan, racun dari asap rokok tersebut dapat merusak jarang hati dan otak. Penelitian menggunakan tikus sebagai petunjuk bukti studi.

Asap rokok dapat memiliki efek penanda molekuler biologis yang ditemukan dalam serum, terdapat di jaringan hati dan otak. Padahal organ hati tersebut berfungsi untuk mendetoksifikasi racun yang masuk ke dalam tubuh.

Bila kerjanya terlalu berat, dampak perubahan fisikologis yang dialami seseorang. Ini juga dibuktikan lewat seekor tikus yang menjadi bahan percobaan.

Asap rokok adalah toksin yang sifatnya silent killer. Bahayanya lagi, paparan asap rokok yang menempel di beberapa benda di dekat seseorang perokok pasif. Racun dari asap bukanlah yang berwujud, sehingga kesadaran orang untuk mencegah sangat rendah.

Asap rokok buanya hanya bisa diciun saja. Kalau anda tidak menjauhinya dampaknya bisa mengganggu kesehatan.

Belum lagi ada temuan lain yang menyebutkan bila bahaya asap rokok dapat memicu zat karsinogenik. Kandungan karsinogenik itu dikenali sebagai penyebab kanker mematikan. (fmz/pz)

Baca juga:   Sering Menguap Padahal Tidak Mengantuk? Ini Penyebabnya
Comments
Loading...