Fenomagz
Unleash the Wild Side

Bahayanya Jika Fenomen Tidur Terlalu lama

sesuatu yang berlebihan itu bahaya, berlaku juga untuk tidur. Jika anda tidur terlalu lama, bahaya kesehatan mengancam anda

0

 

FENOMAGZ – Tidur menjadi aktifitas yang dibutuhkan bagi anda yang terlalu leetih. Mengembalikan energy dan menurunkan ketegangan pada tubuh adalah beberapa manfaat yang bisa anda rasakan. Ada pepatah yang menyebutkan, sesuatu yang berlebihan itu bahaya, berlaku juga untuk tidur. Jika anda tidur terlalu lama, bahaya kesehatan mengancam anda. Tidak segan-segan serangan jantung pun bisa anda terima.

Berikut terdapat penyakit yang akan mengintai anda bila kebiasaan tidur terlalu lama anda terapkan.

Berisiko tinggi terkena penyakit jantung

Penyakit jantung menjadi penyebab kematian nomor satu di amerika serikat. Salah satu penyebabnya adalah tidur lebih dari 8 jam setiap harinya. Kebiasaan tersebut ternyata mampu meningkatkan peluang meninggal akibat serangan jantung sampai 34 perse. Risikolebih tinggi lagi bila kebiasaan tidur lama itu dilakukan perempuan.

Susah mendapatkan berat badan ideal

Banyak penelitian menunjukan, orang yang cukup tidur cenderung memiliki badan yang besar. Namun, ada juga hubungan antara kelebihan tidur dengan obesitas. Risiko ini adalah terlalu banyak tidur berarti olahraga yang anda lakukan terlalu sedikit. Semakin anda tidur semakin sedikit anda bergerak dan semakin sedikit juga kalori yang anda bakar.

Berisiko diabetes

Banyak tidur mampu menaikan kadar gula darah anda. Glukosa darah dapat meningkatkan risiko tekanan diabetes tipe 2. Fakta lain yang juga mendukung risiko ini adalah kegemukan yang juga bisa terjadi karena terlalu banyak tidur.

Kerja otak melemah

Baca juga:   Tips Cara Mudah Mengatasi Kesehatan Mata

Kebanyakan waktu tidur juga bisa berdampak pada sulitnya berkonsentrasi . tidur nyenyak dengan durasi panjang bisa menuakan otak lebih cepat 2 tahun. Hal tersebut menyelitkan anda untuk beraktifitas sehari-hari. Tidur panjang juga cenderung memengaruhi fungsi mental dasar.

Berisiko meninggal lebih cepat

Tidak ada yang tahu pasti mengapa, tapi peradangan mungkin memainkan peran penting. Plus, anda lebih cenderung meninggal pada usia lebih muda jika anda memilki masalah seperyi diabetes dan penyakit jantung yang juga terkait dengan tidur terlalu banyak. (fmz/pz)

Comments
Loading...