Bahayanya Tidur Setelah Makan Mengganggu Kesehatan

kebiasaan buruk ini bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan yang cukup serius. Tubuh anda bekerja keras untuk mencerna makanan yang dikonsumsi

 

FENOMAGZ – Tidur setelah makan bukanlah ide yang bagus. Karena, kebiasaan buruk ini bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan yang cukup serius. Tubuh anda bekerja keras untuk mencerna makanan yang dikonsumsi. Karenanya, ini bisa menimbulkan masalah dengan system pencernaan.

Berikut ada beberapa alasan yang sebaknya anda tidak tidur setelah makan, yuk mari kita simak bersama :

Heartburn

Mungkinanda berpikir berbaring setelah makan akan terasa enak, tapi justru bisa sebaliknya. Tidur setelah makan bisa menyebabkan heartburn. Kondisi ini disebabkan kelebihan asam lambung yang baik dari perut dan masuk ke dada atau tenggorokan. Hal ini bisa menyebabkan anda bersendawa dan merasakan sesuaru yang asam di mulut.

Gerd

Terjadi ketika katup di antara perut dan kerongkongan tidak menutup. Asam di perut anda bisa kembali masuk ke kerongkongan dan membuatnya terasa seperti terbakar, jika tidak diobati, asam bisa merusak selaput lender di tenggorokkan yang menyebabkan komplikasi lebih lanjut.

Stroke

Tidur setelah makan bisa meningkatkan risiko stroke, 250 orang memiliki riwayat stroke sebelumnya dan 250 lainnya telah didiagnosis dengan sindrom coroner akut. Hasilnya menunjukkan orang yang menunggu beberapa jam untuk tidur setelah makan cenderung tidak terkena stroke. (fmz/pz)

Comments
Loading...