Beberapa Hal Menyebabkan Tangan Mati Rasa

Masalah mengalami mati rasa pada tangan merupakan hal yang sangat menyiksa karena akan mengganggu kegiatan

 

Fenomagz – Jika sesuatu hal yang menyangkut dengan masalah kesehatan tiba tiba terjadi padahal Fenomen adalah salah satu orang yang sering menjaga kesehatan pasti hal ini akan sangat membuat kepanikan tersendiri.

Salah satu hal yang paling sering terjadi adalah terjadi mati rasa pada salah satu organ tubuh seperti pada tangan atau kaki. Yang paling sering adalah tangan. Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan tiba tiba mati rasa pada tangan.

Tennis Elbow, Tennis elbow adalah suatu kondisi dimana ada gangguan yang melibatkan otot tendon di siku secara konstan dan kemudian menyebabkan mati rasa dari lengan hingga telapak tangan.

Hypothyroidism, Hypothyroidism membuat kelenjar tiroid tidak cukup menghasilkan hormon tiroid yang kemudian menimbulkan sejumlah gangguan seperti mati rasa.

Sindrom guillaine barre,  gangguan autoimun yang menyebabkan kerusakan saraf di banyak bagian tubuh, termasuk tangan dan kemudian menyebabkan mati rasa hingga kesemutan.

Penyakit lyme,  penyakit menular yang disebabkan dari gigitan kutu dan kemudian mempengaruhi kesehatan saraf. Penyakit Lyme membuat tangan mati rasa, flu, serta tubuh mudah lelah.

Stroke, membuat aliran darah tersumbat dari otak ke tangan. Hal ini bisa membuat seseorang mengalami mati rasa di tangan.

Kista ganglion, jenis kista non kanker yang berkembang pada saraf atau di tendon lengan yang mengakibatkan gejala seperti sakit di lengan atau mati rasa.

Bila Fenomen pernah mengalami tiba tiba mati rasa terutama pada bagian tangan sebaiknya mulai pergi kedokter untuk berkonsultasi agar mengetahui masalah yang terjadi karena masalah ini.

Namun ternyata mati rasa pada tangan akan sering terjadi pada Fenomen jika masalah diatas sudah mengalami masalah kesehatan Fenomen. Sebaiknya konsultasikan kepada dokter Fenomen agar bisa membuat Fenomen menjadi masalah dengan mati rasa pada tangan.

Mati rasa pada tangan akan sangat menganggu kegiatan Fenomen apalagi tangan adalah salah satu organ tubuh yang paling sering digunakan untuk melakukan aktivitas mulai dari bekerja sama dengan membersihkan tubuh.(FMZ/AS)

Comments
Loading...