advertisement

Beberapa Penyakit Tanpa Timbul Gejala

judi

Berikut ini adalah beberapa penyakit yang harus di wadpadai karena penyakit ini tidak memiliki gejala yang signifikan

 

Fenomagz – Sakit merupakan masalah yang paling ditakutkan oleh semua manusia hal ini wajar karena jika orang sakit maka akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk berobat kedokter. Ada beberapa penyakit yang dengan mudah bisa di tebak karena ada gejala yang bisa menandai sebuah penyakit tersebut. Bila orang hanya mengalami sakit seperti flu atau demam dan batuk pasti akan mudah diketahui dan bisa diatasi dengan minum obat yang biasa diminum.

Tetapi ternyata tidak semua penyakit memiliki gejala yang signifikan. Faktanya ada beberapa penyakit yang ternyata tidak menimbulkan gejala. Nah berikut ini adalah beberapa penyakit yang tidak ada tanda-tanda diawal.

Darah tinggi dan hipertensi, Penyakit hipertensi dikenal memiliki julukan silent killer karena seringkali tak menunjukkan gejala apapun. Dan saat tidak diobati dengan baik, hipertensi bisa mengarah pada munculnya penyakit jantung dan stroke. Bagi Fenomen yang tidak ingin mengalami penyakit ini bisa dihindari dengan pola hidup sehat yaitu dengan mengkonsumsi buah, sayur, biji bijian, protein dan lemak yang sehat.

Masalah kolestrol yang tinggi, Ada 2 jenis kolesterol yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat.
Seringkali kolesterol jahat akan mengalahkan kolesterol baik dan membentuk plak di aliran darah yang kemudian mengganggu aliran darah dan menyebabkan serangan jantung atau stroke. Sayangnya, penyakit kolesterol jahat yang tinggi tidak terdeteksi sejak awal.

Penyakit kencing manis, Diabetes merupakan penyakit yang sangat serius dan bisa membunuh secara perlahan. Seseorang baru menyadari bahwa dia menderita diabetes ketika mengalami serangan jantung atau kehilangan penglihatan secara tiba-tiba. Itulah sebabnya sangat penting bagi kamu untuk memeriksakan kadar gula darah secara rutin. Selain itu, menerapkan pola makan sehat juga penting untuk mencegah diabetes sejak awal.

Hepatitis C, Hepatitis adalah penyakit yang mempengaruhi kesehatan liver dan bisa menyebabkan kanker liver, sirosis, gagal liver, hingga kematian. Sekitar 80% penderita Hepatitis C sama sekali tidak menyadari terkena penyakit ini sejak awalnya sebab tidak ada gejala yang berarti.(FMZ/AS)

Comments
Loading...