Beberapa Penyebab Jantung Berhenti Mendadak

Menjaga kesehatan jantung itu penting karena ternyata banyak sekali yang bisa menyebabkan jantung mendadak berhenti berdetak

 

Fenomagz – Jantung merupakan organ dalam tubuh yang sanagt vital. Karena jantung merupakan salah satu pusat yang membuat peraliran darah ketubuh tetap terjaga. Jantung sehat adalah jantung yang bisa berdetak dengan baik. Namun pernah tidak Fenomen bayangkan kalau jantung tiba-tiba berhenti berdetak pada saat sedang asik melakukan aktivitas?

Hal ini bukan tidak mungkin terjadi loh Fenomen. Faktanya dari berbagai penelitian membuktikan kalau jantung bisa saja tiba tiba berhenti berdetak. Berikut ini adalah beberapa penyebab yang harus Fenomen ketahui sebagai penyebab jantung berhenti berdetak.

Mengalami kecanduan kopi, Meskipun ini bukanlah gangguan kesehatan yang serius, namun kecanduan kopi akan meningkatkan tekanan darah yang berikutnya bisa membuat jantung berhenti berdetak.

Mengalami stress, Stres akan meningkatkan hormon kortisol. Hormon ini akan melemahkan otot-otot jantung dan menyebabkan jantung berhenti berdetak.

Terlalu banyak mengkonsumsi alcohol, Jika kamu adalah seorang alkoholik, maka hentikan kebiasaan ini. Sebab alkohol mampu meningkatkan adrenalin dalam darah dan membahayakan jantung.

Penyebab kehamilan, Tahukah kamu bahwa terkadang kehamilan bisa membuat jantung berhenti mendadak? Sebabnya adalah fluktuasi hormon yang terjadi selama kehamilan.

Melakukan olahraga secara berlebihan, Olahraga secara terus-menerus akan membuat denyut jantung naik yang pada gilirannya membuat jantung mengerahkan banyak kekuatan untuk memompa darah sehingga terkadang bisa membuatnya berhenti sejenak.

Tidak mengkonsumsi mineral yang cukup, Penelitian menemukan bahwa kekurangan kalium dan magnesium dalam tubuh bisa membuat jantung berhenti berdetak.

Mengalami dehidrasi, Dehidrasi akan melemahkan otot jantung yang kemudian membuat jantung berdetak tidak teratur dan bahkan berhenti sejenak.

Sebuah jantung yang sehat merupakan jantung yang dapat berdetak dengan baik. Terutama untuk orang dewasa jantungnya harus bisa berdetak selama 60 sampai dengan 100 bpm atau sama dengan beats per minutes. Namun jika Fenomen merupakan salah seorang yang memiliki masalah dengan jantung atau tidak bisa berdetak dengan normal harus memperhatikan hal hal diatas karena bisa membuat bahaya terhadap kesehatan jantung yang ada pada Fenomen.(FMZ/AS)

Comments
Loading...