Beberapa Penyebab Mimpi Buruk Terjadi

Manusia pasti membutuhkan istirahat untuk memulihkan kembali stamina tetapi terkadang mimpi buruk dialami saat ini ini adalah penyebabnya

 

 

Fenomagz – Ketika tidur dimalam hari atau sedang beristirahat terkadang kerap membuat orang mengalami mimpi. Mulai dari mimpi yang indah sampai dengan mimpi buruk. Hal ini tentu akan membuat gelisah dan detak jantung akan meningkat lebih dasyat jika mengalami mimpi buruk.

Ternyata dengan banyak sekali penyebab yang membuat Fenomen mengalami mimpi buruk. Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat Fenomen mengalami mimpi buruk.

Disebabkan oleh demam, Biasanya seseorang yang sedang demam malamnya hampir pasti mengalami mimpi buruk. Terlebih pada fase REM tubuh tidak bisa lagi mengontrol suhu tubuh seperti biasa sehingga ketika saat itu seseorang sedang demam maka akan ada aktivitas sinyal berlebih di dalam otak. Dampaknya mimpi pun mungkin menjadi lebih aneh.

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas, Sebenarnya tidak ada bukti kuat bahwa makanan pedas bisa memicu mimpi buruk. Namun sebuah kajian studi di Kanada menunjukkan, 8,5 persen penelitian membuktikan adanya hubungan antara mimpi buruk dengan makanan yang dikonsumsi sebelum tidur.

Terlalu banyak mengkonsumsi obat, Mimpi buruk atau mimpi aneh ketika mengonsumsi obat-obatan tertentu bukan sesuatu yang jarang terjadi meski produsen obat tidak pernah mencantumkannya sebagai efek samping. Obat lain misalnya antibiotik tertentu, obat hipertensi, dan narkolepsi.

Perempuan yang sedang hamil, Ahli mengatakan mimpi buruk yang dialami ibu hamil bisa jadi sebuah proses mental untuk membantunya bersiap-siap menjadi orang tua. bu hamil bisa mengalami beberapa mimpi yang cukup menakutkan dan terasa nyata.

Mengalami stress berlebihan, Stres merupakan penyebab paling umum seseorang mengalami mimpi buruk. dr Andreas Prasadja, RPSGT dari RS Mitra Kemayoran mengatakan bahwa stres yang dialmi sebelum tidur dapat membuat seseorang mengalami mimpi buruk.

Buat Fenomen yang sering mengalami mimpi buruk bisa jadi hal tersebut terjadi karena penyebab yang ada diatas.

Untuk Fenomen yang sering mengalami mimpi buruk sebaiknya sebelum tidur berdoa kepada Tuhan agar bisa mendapatkan perlindungan dari Tuhan supaya tidak mengalami mimpi buruk.(FMZ/AS)

Comments
Loading...