Fenomagz
Unleash the Wild Side

Beberapa tanda jika tubuh anda kekurangan vitamin

Kenalilah beberapa tanda tubuh anda mulai kekurangan vitamin

0

FENOMAGZ – Gaya hidup yang salah membuat sebagian orang mengalami kekurangan vitamin. Pola makan yang tidak tepat atau penyerapan yang kurang maksimal dapat menjadi penyebabnya. Tubuh membutuhkan vitamin untuk menunjang aktivitas harian.

Tubuh memiliki cara sendiri untuk mengomunikasikan dirinya kekurangan vitamin. Hal ini dapat terlihat melalui bibir dan kulit yang pucat, serta tanda-tanda lainnya yang dapat di deteksi dengan mudah. Hal ini dapat di cegah dengan memperbaiki pola makan sehingga tubuh mendapat banyak nutrisi dan vitamin.

Kenalilah bahwa tubuh anda mulai kekurangan vitamin dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1.Kulit pucat

Jika anda memiliki kulit yang pucat dan biasanya tidak seperti itu, anda mungkin kekurangan vitamin B12. Bila kekurangan vitamin ini anda akan merasa tertekan dan tubuh anda akan terasa lelah. Bila anda memiliki kadar vitamin B12 sangat rendah, itu juga menciptakan akumulasi asam amino dalam tubuh. Hal ini bisa membuat kerusakan di bagian arteri dan dapat meningkatkan resiko penyumbatan pembuluh darah dan bisa sangat berbahaya bagi penderita sirkulasi dan masalah jantung.

2.Rambut kering dan rapuh

Jika anda memiliki rambut yang kering dan rapuh atau berketombe, bisa jadi akibat kurang biotin, yangdi kenal juga sebagai vitamin B7. Defisit ini biasanya di sebabkan konsumsi antibiotik. Vitamin B7 diproduksi di dalam tubuh oleh sebuah bakteri yang bernama bakteri Intestinal.

Konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega tiga bisa sangat membantu. Mereka meningkatkan produksi elastin yang mencegah rambut menjadi kering dan memberi kesan lebih baik. Vitamin B7 juga berperan dalam pembentukan retina. Karena itu, sangat baik untuk kesehatan mata dan juga dapat membantu memperbaiki fungsi sistem kekebalan tubuh.

Baca juga:   Beberapa Cara Aneh Untuk Deteksi Penyakit Pada Manusia
Baca juga: Beberapa Kepribadian Menarik Wanita Bagi Pria

3.Bibir pucat

Jika anda mempunyai bibir yang pucat, mungkin karena kekurangan beberapa zat besi yang biasa di kenal dengan Anemia. Gejala anemia lainnya termasuk sering pilek dan memiliki tekanan darah yang rendah.

Namun gejala yang paling umum dari kekurangan zat besi yang bisa berubah menjadi anemia adalah kelelahan. Anemia terjadi saat jumlah Hemoglobin dalam darah tidak mencukupi. Hemoglobin adalah protein kaya zat besi yang di temukan disalam sel darah merah dan yang mengangkut oksigen keseluruh tubuh.

4.Gusi berdarah

Jika gusi berdarah, mungkin disebabkan oleh kekurangan vitamin C di dalam tubuh. Anda harus mewaspadai hal ini. kekurangan vitamin C dapat mengakibatkan sistem kekebalan tubuh melemah. Hal ini juga dapat menyebabkan nyeri pada otot tulang, serta masalah pada gigi. (fmz/bb)

Comments
Loading...