Fenomagz
Unleash the Wild Side

Beberapa tanda masalah kesehatan yang muncul di ketiak

tanda kesehatan yang muncul dibagian ketiak

0

FENOMAGZ – Ketiak merupakan kelenjar penghasil keringat yang harus di jaga kebersihan dan kesehatannya. Terkadang ketiak ketidak seimbangan horomonal. Selain itu, ketiak juga menunjukan tanda-tanda yang tidak boleh anda abaikan.

Berikut ada tanda-tanda kesehatan yang muncul di bagian ketiak:

1.Bau tidak sedap 

Bau ketiak dialami oleh semua orang. Hal ini di sebabkan keringat pada ketiak yang menjadi sarang berkembangnya bakteri yang menyebabkan bau asam. Cara mengatasinya adalah dengan mandi minimal 2 kali sehari dan penggunaan deodroran yang tepat setiap hari.

Namun, saat bau menjadi sangat kuat dan suli di hilangkan, hal ini bisa menandakan bahwa anda mengalami masalah tiroid atau perubahan hormonal. Selain itu jika baunya mirip seperti buah yang busuk atau cat kuku, ini bisa di kaitkan dengan ketoasidosis, yaitu kondisi kemampuan tubuh memproses gula berkurang. Hal ini mengarah pada penyakit diabetes atau gejala penyakit diabetes.

2.Gatal

Sensasi gatal di area ketiak bisa terjadi saat bulu ketiak anda kembali tumbuh setelah di cukur. Biasanya hal ini merupakan pertanda iritasi kulit atau reaksi dari krimdan deodoran yang di gunakan. Namun jika rasa gatal sulit di hilangkan dan di sertai gejala lain seperti bercak merah atau sel kulit mati, ini mengidikasikan pertumbuhan jamur di area ketiak.

Baca juga: Persiapan Yang Dapat Dilakukan Sebelum Melakukan Test Kesehatan Agar Hasilnya Akurat

3.Nyeri

Rasa nyeri atau sakit di area ketiak dapat di sebabkan otot yang tegang. Hal ini bisa terjadi pada orang yang memiliki kegiatan yang tinggi dan rutinitas yang tinggi. Rasa nyeri biasanya memiliki sifat sparodik dan hilang setelah cukup mendapatkan istirahat. Namun dalam beberapa kasus, rasa sakit itu mungkin memiliki pertanda penyakit getah bening atau lesi yang membengkak di daerah tersebut.

Baca juga:   5 Tanda Pasangan Anda Sedang Memendam Rasa Dengan Orang Lain

4.Ruam

Lingkungan hangat dan lembab yang menyebabkan daerah ini berisiko terkena infeksi jamur. Kombinasi ini mendorong pertumbuhan jamur yang bisa menyebabkan ruam bersamaan dengan gejala lainnya termasuk gatal dan kemerahan.

Reaksi ini juga bisa di sebabkan oleh alergi, kelebihan panas dan gesekan. Untuk mengatasinya, konsultasikan dengan dokter anda sesegera mungkin untuk menentukan pengobatan apa yang tepat. (fmz/bb)

Comments
Loading...