Fenomagz
Unleash the Wild Side

Begini Tipsnya Berolahraga saat Puasa

Ramadan adalah tantangan refleksi apa yang telah anda hadapi sepanjang tahun. Membentengi keyakinan anda. Mengatur berat badan

0

 

FENOMAGZ – Puasa bukan berarti menjadi halangan untuk anda berolahraga. Walaupun banyak orang yang memilih mengatakan tidak olahraga saat menjalani puasa. Padahal apa bila dilakukan dengan benar, olahraga saat berpuasa bisa membawa keuntungan tersendiri bagi tubuh.

Ramadan adalah tantangan refleksi apa yang telah anda hadapi sepanjang tahun. Membentengi keyakinan anda. Mengatur berat badan dan mempertahankan kesehatan merupakan bagian dari ramadan.

Berikut ada beberapa tips di bawah ini agar anda tetap bisa berolahraga selama puasa, yuk mari kita simak bersama :

Berolahraga saat puasa adalah tantangan mentalitas

Anda hanya perlu menyakini bahwa berolahraga saat puasa membuat.Anda merasa positif dan nyaman. Dengan begitu anda tidak perlu merasa terbebani ketika melakukan sejumlah latihan.

Latihan yang anda lakukan pun tetap harus dijaga

Lakukan gerakan yang mudah dan ringan sehingga anda tidak terlalu memporsir tenaga pada tubuh. Ingatlah bahwa tubuh menjadi lebih lemas ketika berpuasa. Olahraga yang terlalu ekstrem dapat menyebabkan kelelahan.

Segera henti kan olahraga apabila anda mulai merasa pusing.

Selain itu usahakan anda jangan melakukan olahraga yang insensitas nya tinggi dan angkat beban.

Ada baiknya anda jangan langsung berolahraga setelah makan.

Tunggu lah sekitar 4 jam setelah makan agar anda bisa berolahraga dengan baik. Berolahraga saat perut terasa kenyang tentunya akan membuat anda merasa tidak nyaman.

Minumlah banyak air setelah waktu berbuka hingga sahur tiba.

Anda juga disarankan untuk mengkonsumsi buah dan minuman yang berserat tinggi, hal ini untuk menjaga tubuh anda tetap sehat dan terhindar dari dehidrasi. Itulah beberapa cara yang bisa anda ikuti untuk tetap menjaga kesehatan tubuh saat berpuasa dengan berolahraga. (fmz/pz)

Baca juga:   Wajib di Perhatikan Pria Dalam Memilih Kaos
Comments
Loading...