Benarkah Asam Lemak Omega-3 Dapat Meningkatkan Jumlah Sperma?

berikut ini penjelasan menurut hasil penelitian yang telah dilakukan

FENOMAGZ – Asam lemak omega-3 ternyata dapat membantu meningkatkan jumlah sperma dan membantu meningkatkan aliran darah menuju alat kelamin. pria yang banyak mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3 memiliki kualitas sperma yang lebih baik dari mereka yang kurang asupan asam lemak omega-3 berdasarkan dari penelitian Human Reproduction.

Baca juga: 5 Kebiasaan Yang Membuat Vagina Jadi Bau Tak Sedap

Penelitian lain yang diterbitkan oleh Biology of Reproduction, menunjukkan bahwa pria yang mengonsumsi 75 gram kacang walnut per hari akan mempunyai kualitas sperma yang lebih baik setelah 3 bulan diikuti. Bentuk sperma yang lebih baik sehingga akan memudahkan pergerakan sperma. Peneliti menduga bahwa kandungan asam alfa-linoleat (ALA), salah satu jenis asam lemak omega-3, pada kacang walnut yang meningkatkan kualitas dari sperma ini.

Bisa didapatkan dari: Kacang walnut, kepiting, salmon, ayam, dan lemak ikan.

Selain memperbanyak makanan di atas, bagi Anda yang mempunyai kebiasaan minum minuman beralkohol dan merokok sebaiknya dikurangi untuk dapat meningkatkan kualitas sperma Anda. Sedangkan, tidak masalah untuk tetap mengonsumsi minuman yang mengandung kafein, seperti kopi dan teh, asalkan masih dalam batas yang wajar. (fmz/bb)

Comments
Loading...