advertisement

Benarkah Hepatitis B Berisiko Membuat Pria Jadi Tidak Subur?

berikut ini penjelasan mengapa hepatitis B berisiko membuat pria jadi tidak subur

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Hepatitis B merupakan salah satu masalah kesehatan di dunia hingga detik ini. Data menunjukkan bahwa saat ini jutaan orang pernah atau sedang terserang virus hepatitis B. Dampak hepatitis B ternyata tak hanya buruk bagi kesehatan hati saja, juga pada kesuburan pria.

Baca juga: 7 Cara Melakukan Masturbasi Yang Sehat Dan Benar

Ketika virus hepatitis B menyerang hati (liver), maka berbagai gejala akan langsung terjadi. Misalnya gejala hepatitis B yang umum yaitu demam, merasa mual, muntah-muntah, hingga perubahan warna kulit dan mata menjadi kuning.

Meski begitu, tak banyak yang tahu jika dampak hepatitis B bisa menyerang kesuburan pria. Namun, belum banyak yang mengetahui bahwa virus hepatitis B juga dapat menyerang sel sperma dan organ reproduksi pria.

Sama seperti sel-sel tubuh lain, sel sperma juga membutuhkan energi untuk membuatnya bisa berenang dan bergerak dengan cepat. Sesaat setelah virus masuk ke dalam tubuh, virus akan langsung merusak tempat pembuatan energi di dalam sel tersebut.

Hal ini membuat sperma tak lagi mendapatkan energi yang cukup untuk bergerak mencapai sel telur, sehingga peluang untuk terjadinya pembuahan semakin kecil.

Beberapa penelitian mengatakan bahwa dampak hepatitis B pada sistem reproduksi pria dapat memicu sel sperma untuk merusak dirinya sendiri dan kemudian mati. Para ahli menduga hal ini dapat terjadi karena virus hepatitis B dapat menimbulkan radikal bebas, yang kemudian mampu merusak sel sperma. (fmz/bb)

Comments
Loading...