advertisement

Benarkah Impotensi Disebabkan Oleh Diabetes? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan benarkah impotensi disebabkan oleh diabetes

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Sayangnya, impotensi merupakan sebuah hal yang umum dialami oleh para pria dengan diabetes. Sekitar 35 sampai 75 persen pria dengan penyakit diabetes mengalami gangguan ereksi. Parahnya, hal ini sering kali diabaikan oleh para penderita diabetes karena terjadinya secara perlahan. Sering kali mereka tidak sadar bahwa hal ini merupakan salah satu komplikasi dari penyakit diabetes itu sendiri.

Baca juga: Amankah Melakukan Penetrasi Dalam Hingga Ujung Bawah Leher Rahim? Ini Penjelasannya!

Penyebab impotensi pada pasien diabetes sangat rumit, yaitu berupa perubahan pada tubuh yang mengakibatkan gangguan pada pembuluh darah dan saraf. Kadar gula dalam darah yang tinggi dapat merusak fungsi dari pembuluh darah sehingga tidak dapat ereksi dengan maksimal.

Proses ereksi terjadi ketika aliran darah mengalir ke dalam penis dan pembuluh darah di dalam penis “menjebak” darah supaya menetap dalam penis. Apabila fungsi pembuluh darah terganggu, darah tidak dapat menetap sepenuhnya di dalam penis sehingga kondisi ereksi tidak dapat dipertahankan.

Selain itu, kadar gula yang tinggi juga dapat merusak saraf tepi sehingga menganggu proses ereksi. Impotensi juga bisa berkaitan dengan tekanan darah tinggi dan penyakit jantung koroner yang umumnya juga dialami penderita diabetes.

Penyebab lain yang bisa mengakibatkan impotensi adalah faktor psikologis, misalnya stres atau rasa tidak percaya diri saat berhubungan intim pada pria penderita diabetes. Begitu pula sebaliknya, gangguan ereksi dapat menyebabkan stres psikologis yang berdampak pada penurunan libido yang lantas memperparah gangguan ereksi. (fmz/bb)

Comments
Loading...