Benarkah Migrain Dapat Hilang Saat Berhubungan Seks? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan menurut hasil survei yang telah dilakukan

Judi

judi

FENOMAGZ – Hal ini dapat dibuktikan dengan studi yang berasal dari University of Munster di Jerman. Penelitian mereka dipublikasikan pada jurnal Internasional Headache Society Cephalalgia. Mereka mengatakan bahwa sebagian besar pasien dengan migrain atau sakit kepala berat tidak memiliki hubungan seksual selama sakit kepala sedang menyerang.

Baca juga: Mengapa Wanita Lebih Emosional Dari Pria Sehabis Bercinta?

Namun, data menunjukkan bahwa aktivitas seksual ternyata dapat membantu meredakan bahkan menghentikan sakit kepala. Mereka juga menambahkan bahwa seks dapat menggugurkan sakit kepala dan migrain, bahkan bisa juga menjadi obat untuk sakit kepala akut.

Kuisioner diberikan secara acak kepada 800 pasien migrain dan 200 pasien sakit kepala, meminta mereka untuk menuliskan pengalamannya dalam aktivitas seksual selama serangan sakit kepala atau migrain, serta dampaknya pada penyakit tersebut.

Hasilnya adalah, lebih dari sepertiga pasien migrain memiliki pengalaman seksual selama serangan migrain, dan dua pertiga dari mereka melaporkan pemulihan terhadap migrain mereka. Bagi penderita sakit kepala, hampir sepertiganya melakukan aktivitas seksual di mana 37% melaporkan pemulihan dari kondisi mereka. Bahkan, pada beberapa pasien laki-laki, aktivitas seksual digunakan sebagai alat untuk terapi. Namun, 50% dari sisanya megatakan bahwa seks dapat menyebabkan sakit kepala semakin parah. (fmz/bb)

Comments
Loading...