advertisement

Benarkah Penis yang Di Sunat Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria?

berikut ini penjelasan menurut para ahli

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Meski sunat dapat memperbaiki masalah kulit penis, sejauh ini belum ada bukti ilmiah yang menyatakan bahwa penis yang disunat akan meningkatkan kesuburan. Tidak disunat pun tidak secara langsung berdampak buruk pada kesuburan Anda.

Baca juga:  5 Trik Seksi Untuk Jaga Kesetiaan Pasangan

Pasalnya, hal utama yang menentukan kesuburan seorang pria adalah produksi sperma yang berkualitas. Sperma yang berkualitas harus memenuhi tiga faktor penting ini: jumlah, bentuk, dan gerakan yang lincah.

Jika ada satu saja kelainan sperma dari ketiga faktor tersebut, maka risiko kemandulan dapat meningkat. Secara umum, gaya hidup dan pola makan yang sehat adalah dua faktor yang berperan penting dalam menjaga kesehatan sperma dan kesuburan pria.

Selain itu, peran kebersihan penis juga tidak kalah penting untuk menjaga kesuburan pria. Kulit kulup dapat menjadi tempat berkumpulnya kotoran. Bila dibiarkan, kotoran akan menumpuk dan rentan menyebabkan infeksi pada organ reproduksi pria.

Hal ini dapat menjadi perantara penyebaran infeksi ke pasangan wanita Anda. Infeksi pada vagina adalah salah satu faktor risiko yang dapat mengganggu kesuburan wanita.

Kulit kulup yang telah diangkat setelah disunat dapat memudahkan Anda untuk membersihkan penis. Secara tidak langsung, hal ini dapat meningkatkan kesuburan Anda dan pasangan karena terhindari dari risiko infeksi. (fmz/bb)

Comments
Loading...