Fenomagz
Unleash the Wild Side

Berat Badan Ideal Tanpa Diet dan Olahraga

Ternyata untuk bisa mendapatkan Berat Badan Ideal Tanpa Diet dan Olahraga

 

 

Fenomagz – Ketika sedang stress orang akan mengalami kehilangan nafsu makan yang sangat drastic dan akibatnya pada saat stress orang akan cenderung mencari makanan yang lain. Terutama dengan rasa makanan yang manis seperti makan cokelat atau makanan manis yang lainnya.

Salah satu faktor yang menyebabkan orang mengalami kenaikan berat badan adalah karena sedang stress. Hal ini dibuktikan dari adanya sebuah penelitian yang mengatakan kalau ternyata seseorang sedang stress atau bahkan mengalami stress yang berkepanjangan membuat berat badan meningkat drastis. Sehingga banyak orang yang terkena obesitas karena pengaruh stress yang dihadapinya.

Salah satu penelitian yang dilakukan dari UCL atau University College London melakukan penelitian dengan menyertakan pria sebanyak 2.527 dan wanita yang sudah memasuki usia 50 tahun.

Setelah menghitung variasi seperti usia dan jenis kelamin, serta faktor seperti kebiasaan merokok atau punya tidaknya kencing manis, peneliti menemukan semakin tinggi kadar kortisol (tanda seseorang yang stres), semakin tinggi berat badan, indeks massa tubuh dan lingkar pinggang seseorang.

Ada pula penelitian yang sebelumnya mengaitkan antara stress dengan kenaikkan berat badan. Orang yang sedang stress akan mengalami kadar kortisol darah yang naik turun dalam hal ini penelitian dilakukan dengan cara menggunakan air liur atau urine yang bisa mengalami perubahan sepanjang hari dan mempengaruhi faktor-faktor sementara yang terjadi akibat stress.

Baca juga:   Makanan Rendah Lemak Ini Ternyata Kaya Karbohidrat Lho

Walaupun stress bisa membuat orang mengalami berat badan berlebihan tetapi belum terbukti kalau stress bisa membuat orang terkena obesitas atau tidak. Tetapi yang pasti adalah jika seseorang mengalami berat badan yang berlebihan maka orang tersebut akan mengalami stress yang berkepanjangan karena tidak kunjung turun berat badannya.

Seorang pemimpin yang melakukan penelitian tentang stress yang bernama Sarah E Jackson mengatakan kalau semua orang bisa menghilangkan stress dengan cepat atau bahkan diantara mereka bisa lupa dengan stressnya. Tetapi kalau masalah berat badan diperlukan waktu yang cukup lama untuk bisa mengembalikannya seperti semula.(FMZ/AS)

Comments
Loading...