Bermain Handphone di Malam Hari Berbahaya

Ternyata bermain handphone dalam ruangan yang gelap dan malam hari dapat menimbulkan dampak yang berbahaya untuk mata

 

 

Fenomagz – Semakin canggih teknologi membuat orang yang memiliki teknologi telephone selular yang sangat canggih salah satunya adanya smartphone. Semakin canggih telepon ini membuat orang dengan mudah memiliki akses di segala tempat mulai dari sosial media sampai dengan internet yang dilakukan melalui browsing.

Tetapi dengan adanya hal ini mungkin Fenomen tidak menyadari kalau bermain handphone dalam keadaan malam dapat memiliki dampak yang berbahaya untuk kesehatan Fenomen. Ada beberapa bahaya yang akan mengancam Fenomen jika masih bermain handphone ketika malam.

Merusak Retina Mata, bila mata terlalu sering terkena cahaya handphone yang terlalu terang akan membuat retina mata bekerja sangat keras dan akhirnya menyebabkan retina menjadi rusak karena adanya cahaya handphone.

Membuat waktu tidur berkurang, cahaya handphone yang terang dapat membuat produksi melatonin meningkat. Bahaya melatonin yang terkena akibat cahaya sinar handphone menyebabkan orang akan mengalami gangguan tidur. Dan setelah itu akan membuat kualitas tidur seseorang menjadi berkurang.

Membuat resiko terkena kanker meningkat, Lagi-lagi yang diserang adalah hormon melatonin seperti poin sebelumnya. Selain bekerja sebagai pengatur siklus tidur, melatonin juga merupakan hormon penting yang dikenal memiliki sifat antioksidan yang membantu tubuh untuk melawan kanker.

Memiliki masalah dengan otak, mengalami gangguan tidur akan membuat fungsi otak semakin terganggu dan akibatnya akan menyebabkan otak mengalami masalah terhadap otak. Selain itu juga ketika otak mengalami masalah maka Fenomen akan mudah lupa dengan apa yang terjadi sehingga daya ingat Fenomen akan menurun. Selain itu juga kurang tidur bisa membuat aliran darah bisa membuat metabolisme terganggu dan menyebabkan masalah kesehatan mulai terganggu dengan adanya masalah yang menyerang otak.

Mata akan mengalami tegang, bermain handphone tetapi ruangan kamar atau dalam ruangan lainnya gelap cahaya yang ditimbulkan berdasarkan layar smartphone cahayanya dapat menusuk langsung kedalam mata hal ini membuat mata sakit dan mengakibatkan mata tegang ketika bermain handphone dalam keadaan layar terang tetapi ruangan gelap.(FMZ/AS)

Comments
Loading...