Fenomagz
Unleash the Wild Side

Bersihkan Ginjal Dengan Bawang Merah, Begini Caranya

manfaat yang didapat dari mengkonsumsi bawang merah

0

FENOMAGZ – Bawang merah memiliki khasiat untuk mengobati batuk, flu dan demam. Selain menyehatkan, banyak orang yang percaya bahwa bawang merah bisa memberikan ginjal. Benarkah?

Di sebutkan bahwa larutan bawang merah dapat mengeluarkan racun dari dalam ginjal. Dengan kata lain, larutan bawang merah sering kali di gunakan untuk proses detoksifikasi. Selain itu, bawang merah memiliki efek di uretik yang mebantu mengeluarkan urin racun dalam tubuh.

Baca juga: Hal Yang Akan Terjadi Pada Penis Saat Tubuh Menua

Mengeluarkan racun dari ginjal atau detoksifikasi sangat di perlukan karena ginjal merupakan organ yang berfungsi menyaring racun dalam darah. Jika tidak di keluarkan, racun tersebut akan menumpuk dan menyebabkan berbagai penyakit. Sayangnya, terkadang ginjal tidak mampu bekerja optimal, terutama akibat faktor tertentu, misalnya gaya hidup tidak sehat.

Untuk itu, detoksifikasi merupakan hal penting yang baiknya segera di lakukan sebelum ginjal mengalami masalah. Salah satunya, dengan larutan bawang merah. Larutan bawang merah dapat membantu membersihkan ginjal dengan cara membuang racun dan mencegah inflamasi. Selain itu, larutan ini membantu menguatkan sistem ginjal.

Larutan bawang mampu membantu membersihkan ginjal dengan cara membuang racun dan mencegah inflamasi. Selain itu, larutan ini membantu menguatkan sistem ginjal. Fungsi anti bakteri, astringen dan anti inflamasi pada bawang merah juga membantu menjaga ginjal dalam kondisi prima juga. Tak hanya itu, larutan ini juga bisa membersihkan saluran kencing, sehingga mengurangi risiko infeksi saluran kemih.

Baca juga:   Waspada! Kerja Lebih Dari 55 jam Seminggu Bisa Terkena Serangan Jantung

Untuk membuatnya, rebus 2 liter air, setelah mendidih memasukkan air ke dalam toples dan tambahkan irisan bawang merah segar. Kemudian, tambahkan daun peterseli dan jus lemon, dan diamkan setidaknya dua jam. Setelah itu, saring cairannya. Untuk mengkonsumsinya, 2 liter air bawang bisa di minum enam kali. Ini berarti, anda bisa mengkonsumsi 200 ml hingga 300 ml larutan bawang sekali minum. (fmz/bb)

Comments
Loading...