advertisement

Bisakah Tertular Penyakit Gonore Melalui Berciuman?

berikut ini penjelasan menurut para ahli

judi

FENOMAGZ – Apakah seseorang dapat tertular penyakit gonore lewat ciuman bibir? Faktanya masih cukup banyak orang yang belum paham soal cara penularan virus gonore. Penularan gonore dan penyakit menular seksual lainnya, biasanya di tularkan oleh tiga aktivitas seksual seperti seks vaginal, seks oral, dan seks anal.

Baca juga: Ini Dia Dampak Polusi Udara Terhadap Kualitas Sperma Dan Kesuburan Pria!

Dr. Barbara Mcgovern dari Medical School Tufts University menyatakan bahwa berciuman tidak menyebabkan penularan gonore. Gonore bisa saja terdapat pada mulut Anda (pharingeal gonore), tapi penyebarannya bukan lewat berciuman dengan seseorang yang mengalami gonore. Gonore bisa muncul di mulut atau kerongkongan Anda, hanya jika Anda melakukan oral seks dengan penderita gonore.

Penularan gonore juga dapat terjadi antara ibu hamil dan janin yang sedang dikandungnya. Saat ibunya menderita gonore, ada kemungkinan juga untuk si bayi untuk dilahirkan dengan mengidap gonore. Hal ini nantinya akan menjadi masalah kesehatan serius dan berdampak bagi tumbuh kembang bayi.

Sarannya, jika Anda hamil dan menderita gonore pada waktu yang bersamaan, konsultasi dan tanyakan pengobatannya pada dokter, sehingga Anda bisa mendapatkan pemeriksaan, pengujian kesehatan, serta pengobatan yang benar dan perlu dilakukan. Pengobatan gonore sedini mungkin akan mengurangi risiko komplikasi kesehatan bayi Anda ke depannya. (fmz/bb)

Comments
Loading...