Buah-Buahan Yang Bisa Membuat Tubuh Terhidrasi

Buah-Buahan Yang Bisa Membuat Tubuh Terhidrasi akan membuat tubuh Fenomen terhindar dari dehidrasi

 

Fenomagz – Tinggal di Jakarta dengan suhu udara yang panas akan membuat tubuh sering merasakan haus. Dan ketika itu tubuh akan mengalami banyak kehilangan cairan dari dalam tubuh dan menyebabkan dehidrasi. Cairan tubuh yang cukup akan membuat tubuh tetap segar selain itu juga cairan tubuh yang cukup bisa membuat proses kesehatan yang ada dalam tubuh tetap berjalan dengan baik.

Untuk menjaga cairan tubuh tetap terjaga Fenomen wajib minum air, buah dan sayur yang cukup untuk memberikan asupan cairan dalam tubuh sehingga tubuh tidak mengalami dehidrasi. Nah kalau Fenomen suka dengan buah-buahan sebaiknya memilih buah-buah yang memiliki manfaat untuk menghidrasi tubuh. Berikut ini adalah beberapa buah yang baik untuk memberikan cairan pada tubuh.

Timun, salah satu makanan yang bisa masuk kedalam katagori buah dan sayuran ini memiliki kandungan prostasium yang dapat menjaga menyeimbangkan mineral. Jika keseimbangan mineral terjaga maka akan menghindarkan Fenomen dari resiko dehidrasi. Selain itu timun juga baik untuk menurunkan kadar kolestrol pada tubuh karena timun mengandung zat lipid yang juga disebut dengan sterol.

Buah semangka, salah satu buah yang sangat tinggi kadar airnya. Selain itu juga buah semangka bermanfaat untuk menyegarkan tubuh. Dan buah semangka terbukti sebagai salah satu buah yang rendah kalori.

Strawberry, selain memiliki kandungan air yang tinggi buah strawberry sangat baik untuk memberikan asupan vitamin C pada tubuh selain itu juga strawberry memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Zat yang berguna untuk menjaga kekuatan ligament dan mampu memperbaiki struktur kulit yang terjadi akibat terbakar sinar matahari.

Tomat, Selain mampu menghindarkanmu dari dehidrasi, tomat juga membantu memerangi kanker dan sejumlah penyakit lainnya. Kandungan lycopene yang tinggi juga dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas.

Nah buat Fenomen yang tinggal di Jakarta yang super panas ini sebaiknya tetap menjaga dan selalu konsumsi makanan atau minuman yang bisa memberikan asupan mineral yang baik untuk cairan tubuh.(FMZ/AS)

Comments
Loading...