Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cara Duduk yang Sehat ini Patut Ditiru Ketika di Kantor

0

Kita pasti juga sudah tahu bagaimana duduk sepanjang hari buruk bagi punggung dan sendi kita, tapi bagaimana membuat kebiasaan duduk di kantor lebih baik untuk Anda

 

FENOMAGZ – Duduk sepanjang hari bisa berdampak buruk bagi kesehatan layaknya kebiasaan merokok. Kita pasti juga sudah tahu bagaimana duduk sepanjang hari buruk bagi punggung dan sendi kita. Tapi bagaimana membuat kebiasaan duduk di kantor lebih baik untuk anda?

Jika tidak ada cara bagi Anda untuk meninggalkan kursi kerja sebelum pekerjaan anda selesai, berikut adalah beberapa cara untuk membuat duduk sepanjang hari sedikit lebih sehat

Beri sandaran kaki
Untuk kaki anda, kotak atau pijakan lebih tinggi dari lantai di bawah meja bisa mengangkat kaki anda. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan sirkulasi darah, tetapi juga mencegah Anda menyilangkan kaki Anda, yang dapat menyebabkan kaku dan sakit pinggul.

Ambil bola
Bola latihan tidak hanya untuk gym atau studio yoga. Duduk dengan bola besar itu dapat membantu mengatur postur tubuh dan menguatkan inti tubuh. Ini juga merupakan properti siap pakai.

Pasang alarm untuk bangkit dari kursi selama lima menit
Jika Anda salah satu dari orang-orang yang duduk di mejanya mulai pukul Sembilan pagi dan tidak bangun sampai makan siang, mengatur alarm di ponsel atau komputer setiap jam untuk bangkit dari kursi bisa jadi ide bagus. Berjalan-jalan, mengambil minum, atau main ke bilik teman bisa anda lakukan.

Baca juga:   Ingin Mengecilkan Perut Buncit? Kini Ada Cara yang Alami

Olahraga di siang hari
Alih-alih meminta makan siang dihantarkan ke meja anda, gunakan waktu untuk bergerak lebih aktif saat jam makan siang. Entah dengan pergi keluar untuk bersepeda, mengambil kelas yoga tengah hari, atau hanya mencari makan di luar kantor, bisa Anda lakukan bersama rekan kerja. (FMZ/PZ)

Comments
Loading...