advertisement

Cara Menangani dan Mengobati Parafimosis

berikut ini cara mengobati dan menangani parafimosis

judi

FENOMAGZ – Penangan dapat bervariasi tergantung dari umur dan kondisi yang Anda alami. Secara umum, langkah awal penanganan paraphimosis adalah untuk mengurangi pembengkakan. Dokter mungkin akan melakukan beberapa hal seperti:

  • Mengompres dengan es pada area tersebut
  • Memasang perban dengan ketat pada penis
  • Menggunakan jarum untuk mengeluarkan darah dan nanah yang tersumbat
  • Menyuntikan hyaluronidase, sebuah enzim yang dapat membantu mengurangi pembengkakan
  • Pada kasus yang parah, dokter mungkin harus membuat sayatan kecil untuk mengurangi tekanan pada penis.

Setelah pembengkakan berkurang, dokter selanjutnya akan mengembalikan kulit kembali ke posisi semula. Proses ini sangat menyakitkan, dan biasanya Anda akan diberikan obat penghilang rasa sakit sebelum prosedur dilakukan. Obat penahan rasa sakit tersebut dapat berupa obat anestesi, blokade saraf, atau obat golongan narkotika yang dapat Anda minum.

Baca juga: Beberapa Hal Yang Perlu Dilakukan Bersama Pasangan Sebelum Tidur

Selama prosedur, dokter pertama-tama akan melumasi kulit dan penis Anda. Selanjutnya, dokter meremas secara perlahan penis Anda dan bersama dengan itu, menarik kulit penis Anda.

Pada kasus yang sangat berat, sunat atau pemotongan kulit penis, mungkin akan dibutuhkan. Hal ini juga dilakukan untuk mencegah agar kondisi ini tidak terjadi lagi dikemudian hari. Pastikan Anda mengikuti intrusi dokter setelah menjalani prosedur tersebut dan mengkonsumsi obat Anda secara teratur. Dokter akan mengajari Anda mengenai cara membersihkan dan merawat ujung penis Anda setelah penanganan dilakukan.

Segera hubungi dokter jika Anda mengalami demam dan tetap mengalami sakit pada penis setelah prosedur penanganan. Gejala ini dapat menandakan adanya infeksi, yang harus ditangani dengan antibiotik. (fmz/bb)

Comments
Loading...