Cara Mencegah Mengalami Batu Ginjal

Ternyata penyakit batu ginjal dapat dicegah dengan cara yang tepat

 

Fenomagz – Salah satu penelitian mengatakan kalau orang yang mengalami batu ginjal sedang berkembang sangat pesat. Hal ini semakin bertambah karena banyak sekali orang yang tidak sadar dengan bahaya batu ginjal yang bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Faktanya satu dari 10 orang di Indonesia beresiko terkena batu ginjal. Orang yang terkena batu ginjal akan merasakan batu ginjal seumur hidupnya.

Jangan sepelekan keringat yang keluar, dengan melakukan sauna, hot yoga dan olahraga berat mungkin akan berdampak buruk pada kesehatan terutama kesehatan ginjal. Karena terlalu banyak mengeluarkan keringat akan membuat Fenomen sulit buang air kecil. Terlalu banyak kehilangan cairan lewat keringat akan membuat produksi urin berkurang semakin banyak keringat yang keluar akan membuat Fenomen sedikit buang air kecil. Hal ini bisa membuat Fenomen terkena infeksi kandung kemih dan masalah ginjal seperti batu ginjal.

Konsumsi banyak kalsium, mengkonsumsi banyak kalsium sangat baik untuk kesehatan ginjal karena banyak sekali orang yang terkena masalah batu ginjal menganggap kalau banyak konsumsi kalsium dapat membuat kesehatan ginjal semakin parah dan membuat pengidap masalah ginjal akan mengalami masalah ginjal yang berlebihan. Padahal yang benar adalah kalau terlalu rendah mengkonsumsi kalsium malah akan membuat kondisi ginjal Fenomen semakin parah dan menyebabkan Fenomen mengalami gagal ginjal.

Perbanyak konsumsi lemon, untuk yang mengalami penyakit ginjal sangat dianjurkan oleh dokter untuk memperbanyak mengkonsumsi lemon. Tetapi bagi yang belum mengalami batu ginjal mengkonsumsi lemon juga sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal karena pola hidup yang sehat walaupun kecil akan bermanfaat sangat besar dikemudian hari.

Tidak semua masalah batu ginjal itu sama, Selain batu kalsium oksalat, ada batu ginjal jenis lain seperti batu asam urat. Daging merah, jeroan dan kerang memiliki senyawa kimia alami yang disebut purin dalam kadar tinggi. Ekskresi asam urat yang lebih tinggi menyebabkan pH urin turun. Artinya, urin menjadi lebih asam.Konsentrasi asam yang tinggi pada urin akan memudahkan terbentuknya batu ginjal asam urat.(FMZ/AS)

Comments
Loading...