Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cara Mencegah Tekanan Darah Rendah

0

Hal yang pas untuk mencegah tekanan darah rendah

 

Fenomagz – Sebagian orang tidak akan menyadari bahwa dirinya mengalami tekanan darah rendah. Seseorang akan dikatakan sebagai orang yang mengalami tekanan darah rendah jika tekanan atas 90 mmHg dan tekanan darah bawah 60 mmHg jika kurang dari itu maka seseorang akan dikatakan memiliki tekanan darah yang rendah.

Hipotensi atau yang dikatakan sebagai tekanan darah yang rendah dapat dipengaruhi oleh berbagai macam faktor seperti halnya kurang tidur atau untuk wanita terlalu banyak mengeluarkan darah pada saat datang bulan. Selain itu ternyata kurangnya cairan di dalam tubuh juga bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya penurunan darah.

Maka dari itu salah satu yang paling ampuh untuk membuat tekanan darah meningkat adalah dengan cara banyak mengkonsumsi air putih. Seperti yang sudah dikatakan bahwa seseorang harus menghabiskan 8 sampai dengan 10 gelas perhari. Jangan kurang dari itu karena selain berbahaya untuk tekanan darah bisa membuat Fenomen mengalami tekanan darah yang rendah.

Tetapi jika Fenomen memang orang yang sudah terlanjur mengalami tekanan darah rendah dapat memperbanyak minum air mineral dari jumlah normal yang sudah ditentukan dan jauhi minuman beralkohol.

Selain itu juga Fenomen bisa mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung karbohidrat walaupun sedikit tetapi tetap harus ada kandungan karbohidratnya. Jangan konsumsi kebanyakan karena akan menyebabkan gula darah terlalu tinggi nantinya. Konsumsi pada porsi tertentu agar menghindari tekanan darah tidak naik dan turun.

Baca juga:   Kelebihan Gula dan Garam Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh Loh

Kemudian fenomen juga harus memperhatikan posisi saat sedang ingin tidur posisikan kepala Fenomen sedikit lebih tinggi. Dengan melakukan hal itu dipercaya dapat menahan gaya gravitasi dan menghindari fenomen dari tekanan darah rendah yang bisa saja terjadi pada saat fenomen sedang tidur.

Hal lain yang harus Fenomen ingat adalah jangan bangun secara mendadak saat akan bangun tidur karena hal itu akan membuat Fenomen goyang dan mengalami kurang seimbang. Untuk itu sebelum bangun tidur sebaiknya duduk terlebih dahulu sebelum benar-benar beranjak dari atas ranjang Fenomen.(FMZ/AS)

Comments
Loading...