Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips cara Nengatasi Sakit Punggung dengan Cepat

Untuk mengatasi masalah sakit punggung, anda perlu mengubah gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari yang lebih sehat

0

 

FENOMAGZ – Sakit punggung bisa sangat menyiksa, tapi terkadang kita tidak menyadari apa penyebabnya. Sejumlah gaya hidup yang salah dapat menjadi penyebab sakit punggung datang.

Untuk mengatasi masalah sakit punggung, anda perlu mengubah gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari yang lebih sehat. Berikut ikuti beberapa kebiasaan ini untuk mengatasi rasa sakit punggung, yuk mari kita simak bersama:

Trik bantal

Ketika beraring di tempat tidur untuk waktu yang lama, tempatkan bantal di bawah lutut. Kebiasaan ini mengangkat kaki anda dan mengurangi tekanan yang dikenakan di punggung saat berbaring, untuk mengurangi rasa sakit.

Latihan

Latihan setidaknya selama 15-20 menit setiap hari. Otot perut yang lebih kuat dapat membantu anda memiliki punggung fleksibel, sehingga mengurangi rasa sakit.

Perhatikan berat badan

Salah satu alasan utama sakit punggung adalah kelebihan berat badan atau obesitas. Karena berat badan berlebihan menimbulkan ketegangan di bagian punggung. Jadi, pertahankan berat badan yang sehat dengan melakukan perubahan gaya hidup tertentu, seperti makanan sehat dan memiliki rezim olahraga yang ketat.

Lakukan peregangan

Peregangan otot punggung setidaknya selama 15 menit setiap hari dapat membantu mengurangi rasa sakit punggung. Karena peregangan yang dirancang khusus untuk punggung dapat membantu mengurangi peradangan dan kekauan di ares tersebut.

Perhatikan postur

Anda memiliki postur tubuh yang salah saat duduk, berdiri atau berbaring bisa mengakibatkan sakit punggung. Jadi pastikan anda melakukan upaya sadar untuk memiliki postur tubuh yang benar. Tidak membungkuk dan duduk di kursi yang menopang punggung anda dengan baik, pasti bisa membuat perbedaan.

Baca juga:   Dampak Merokok Menyebabkan Gigi Menjadi tidak Sehat

Konsumsi lebih banyak kalsium

Mengkonsumsi makanan kaya kalsium seperti susu, telur, dan ikan dapat membantu memperkuat tulang punggung anda. Hal ini dapat membantu mengurangi rasa sakit pada akhirnya.

Pilih alas kaki yang tepat

Pastikan anda memiliki alas kaki yang tepat, yaman dan mudah untuk digunakan. Sepatu hak tinggi dan sepatu yang sempit juga bisa menyebabkan sakit punggung.

Berhenti merokok

Merokok dapat meningkatkan peradangan di tubuh dan memperburuk kondisi seperti sakit punggung. Jadi, berhenti merokok bisa membantu mengurangi nyeri punggung yang mengganggu. (fmz/pz)

 

Comments
Loading...