Cara Menjaga Kebersihan Lidah Biar Tidak Bau Mulut

Karena, terdapat banyak bakteri di lidah yang bisa menyebabkan sejumlah gangguan kesehatan, termasuk bau mulut

Judi

judi

 

FENOMAGZ – Anda mungkin sudah rajin sikat gigi 2 kali sehari. Tapi, sudahkah anda membiasakan membersihkan lidah? Tidak hanya kesehatan gigi, menjaga kesehatan mulut juga mencakup lidah. Karena, terdapat banyak bakteri di lidah yang bisa menyebabkan sejumlah gangguan kesehatan, termasuk bau mulut.

Berikut ini fenomagz akan memberikan tips untuk membersihkan lidah, yuk mari kita simak bersama :

Teknik menyikat lidah

Setlah anda menyikat gigi dengan baik, fokuslah pada lidah. Cukup sederhana, gunakan sikat gigi anda juga untuk lidah. Anda juga bisa mencoba sikat gigi khusus dengan pembersih lidah di bagian belakang.

Lidah menyimpan partikel bekteri dan makanan yang terperangkap di bawah lapisan lender yang tipis. Hapus menyebab penumpukan bau ini dengan menggunakan sedikit pasta gigi, lalu menykat bagian atas lidah perlahan.

Sikat seluruh permukaan atas lidah, lalu lanjutkan maju kea rah pembukaan mulut. Sikat seluruh permukaan atas lidah menggunakan tekanan lembut, dan selesaikan dengan membilasnya.

Menggunakan scraper lidah

Untuk membersihkan yang lebih baik, gunakan scraper lidah. Alat ini biasanya terbuat dari plastic lembut dan fleksibel. Dengan lembut, alat ini akan menghapus lender dari lidah. Bilas scraper dibawah air hangat setelah setiap menyikat lidah.

Jika lidah anda terasa sakit atau mulai berdarah, artinya terlalu kuat tekanan yang diberikan. Sikatlah dengan perlahan dan tekanan yang ringan. Konsentrasilah pada bagian tengah lidah, di mana sebagian besar bakteri penyebab bau mulut tinggal.

Seberapa sering perlu membersihkan lidah?

Setiap kali anda menyikat dan membersihkan gigi, selesaikan perawatan dengan membersihkan lidah. Minimal, bersihkan lidah anda 2 kali, di pagi dan malam hari sebelum tidur. Jika mulut anda kering atau merasa bau mulut di siang hari, coba bersihkan lidah untuk mengatasinya.

Obat kumur yang digunakan setelah membersihkan lidah anda melembabkan mulut dan membunuh bakteri. Ingat, menjaga nafas segar melampaui penyikatan gigi secara rutin. Dengan kebiasaan membersihkan lidah, maka akan membantu menjaga nafas anda segar setiap hari. (fmz/pz)

Comments
Loading...