Cara Merawat Kulit Sensitif Dengan Bahan Alami

Judi

judi

Memiliki kulit yang sensitif akan membuat orang menjadi pemilih untuk melakukan perawatan kulit

 

Fenomagz – Fenomen mungkin memiliki kulit yang sensitive dan sering merasa berjerawat atau mudah mengalami kekeringan pada kulit. Bahkan beberapa produk perawatan kulit tidak bisa cocok dengan kulit wajah.

Nah bagi Fenomen yang meras kalau kulitnya sensitive dan sulit menemukan perawatan wajah yang sesuai Fenomen bisa menggunakan bahan yang memiliki kandungan alami untuk membuat wajah terawat. Berikut ini adalah bahan – bahan alami yang cocok untuk fenomen gunakan demi merawat kulit.

Kandungan gandum, Oatmeal memiliki kandungan saponin, glikosida yang berfungsi sebagai pembersih alami. Oatmeal bisa membersihkan kulit tanpa menjadikan kulit kering. Sekaligus meredakan rasa gatal dan iritasi dengan menyeimbangkan kembali pH kulit.

Jenis teh chamomile, Teh chamomile memiliki efek mendinginkan kulit. Juga diperkaya dengan antioksidan, khasiat antiinflamasi dan antibakteri yang baik untuk kulit sensitif. Kamu bisa memanfaatkan teh chamomile sebagai toner alami. Celupkan kapas steril ke dalam air seduhan teh chamomile yang masih hangat, kemudian usapkan pada wajah.

Kandungan tea tree oil, Tea tree oil yang terbuat dari getah pohon teh memiliki khasiat antiseptik dan antiinflamasi, efektif untuk membunuh jamur dan bakteri penyebab jerawat. Mereka yang intoleran terhadap benzoyl peroxide juga bisa menggunakan bahan ini untuk mengobati jerawat.

Kandungan madu, Madu tak hanya berkhasiat melembapkan. Madu organik juga memiliki khasiat antibakteri, antiinflamasi, dan antiseptik. Mencampurkan madu untuk masker, toner, dan pelembap bisa menjadikan kulit lebih lembut, bercahaya, dan awet muda.

Kandungan kunyit, Kunyit memiliki sifat antiseptik yang ampuh untuk mencegah berbagai masalah kulit. Curcumin yang dikandungnya dapat menjadikan kulit bercahaya dari dalam. Campurkan dengan susu, tepung beras, madu, atau minyak biji anggur untuk mendapatkan masker yang kental dan berkhasiat.

Kandungan susu, Susu mengandung vitamin A, vitamin B, protein, dan Alpha Hidroxy Acids yang kaya manfaat namun lembut untuk kulit. Jadikan campuran masker atau toner untuk membersihkan, mencerahkan, dan meringkas pori secara alami.

Minyak dari biji anggur, minyak biji anggur bisa menjadi pilihan yang baik untuk kulit yang sangat rawan alergi karena tidak mengandung bahan kimia, pewarna, atau wewangian. Sementara antioksidan di dalamnya dapat memperlambat proses penuaan.(FMZ/AS)

Comments
Loading...