Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cara Nge-GYM yang Teratur saat Bulan Puasa

Orang masih bisa berolahraga secara rutin selama bulan puasa waktu untuk berolahraga berbeda dengan waktu bekerja dan makan

0

 

FENOMAGZ – Pelatih kebugaran mungkin menyerankan anda untuk makan makanan bergizi dan mengurangi intensitas latihan selama bulan Ramadan. Untuk menjaga rutinitas olahraga yang anda lakukan tetap teratur di bulan puasa, buatlah pencernaan yang matang.

Orang masih bisa berolahraga secara rutin selama bulan puasa waktu untuk berolahraga berbeda dengan waktu bekerja dan makan. Minggu pertama Ramadan mungkin menjadi waktu yang paling sulit karena tubuh harus menyesuaikan diri. Tapi setelah minggu pertama, tubuh terbiasa akan terbiasa dan mulai menyesuaikan diri.

Mengkonsumsi makanan yang tepat pada malam sebelum berolahraga penting bagi mereka yang ingin tetap berolahraga saat puasa. Orang masih bisa berlatih, tapi jelas latihannya akan menjadi lebih ringan. Jika seseorang ingin berlatih saat berpuasa, saya menyarankan mereka berlatih di sore hari karena mereka hanya memiliki waktu sekitar satu jam sebelum berbuka puasa.

Asupan nutrisi sangat penting bagi mereka yang tetap ingin berolahraga. Ketika bangun jam tiga pagi untuk santap sahur, anda di sarankan untuk memakan makanan yang mengandung nutrisi tinggi dan memberi energy yang baik. Selain itu, berolahraga setelah berbuka puasa merupakan pilihan waktu yang lebih baik. Namun semua itu tergantung pada orangnya.

Tingkat intensitas harus lebih rendah selama bulan Ramadan. Sebagai contoh, apabila anda banyak melakukan gerakan tinju yang terdiri dari tiga menit putaran dan satu menit istirahat, selama bulan Ramadan anda harus mengubahnya menjadi tiga menit putaran dengan istirahat dua menit. Bagi anda yang melakukan latihan angkat beban.

Baca juga:   Posisi Tidur Bisa Mencerminkan Kondisi hubungan Seks Lho

Orang yang berpuasa selama bulan Ramadan tidak harus berolahraga setiap hari. Berolahraga tiga sampai empat kali dalam seminggu dengan durasi 45 menit itu sudah sangat bagus. Intensitas pastinya berkurang karena saat Ramadan seseorang makan hanya satu kali makan sebelum melakukan latihan. Jadi tingkat energinya berbeda.

Berolahraga segera setelah berbuka puasa dan bukan sore hari. Latihan telat di malam hari bisa meningkatkan suhu tubuh yang membuat sulit tidur. Jadi berlatih lah sekitar pukul delapan malam. Jangan lupa untuk meminum banyak air. Makanan berlemak di hidrasi jika anda ingin berolahraga setelah berbuka puasa. (fmz/pz)

 

Comments
Loading...